Sabtu, 25 Februari 2017

Hatrick Deni Saputra Hantarkan Ulakan Tapakis Puncaki Klasmen Grup B

Hatrick Deni Saputra Hantarkan Ulakan Tapakis Puncaki Klasmen Grup B

Kapalo Hilalang--Laga lanjutan turnamen Minangkabau Cup 2017 Zona Padang Pariaman mencatatkan hattrick pertama. Aktornya adalah Deni Saputra. 3 golnya merontokkan perlawanan Batang Anai 3-0, dan sekaligus mengantarkan Ulakan Tapakis bertengger di puncak klasemen grup B.
    Laga Ulakan Tapakis versus Batang Anai berlangsung cepat dan menarik, Sabtu kemarin di Tarok, Kapalo Hilalang. Kedua tim terlihat berambisi untuk meraih kemenangan pertama. Ulakan Tapakis yang bermaterikan pemain muda terlihat menikmati permainan. Kerjasama apik lewat permaian bola bawah merapat yang merepotkan pemain Batang Anai.
    Kran gol Ulakan Tapakis dibuka Deni Saputra pada menit ke-5. Sebuah tendangan bebas ke sudut sempit sebelah kiri gawang Batang Anai yang tidak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Batang Anai. Tertinggal lewat gol cepat Ulakan Tapakis, Batang Anai langsung tancap gas mengejar ketertinggalan. Batang Anai sempat menciptakan gol lewat Rocky Tiawarman pada menit 19, namun wasit yang memimpin Herman Chikarito menganulir gol tersebut karena Rocky telah berdiri dalam posisi offside.
    Meski ditekan permainan Batang Anai, tim muda Ulakan Tapakis justeru menunjukan permainan tenang dan berhasil membahayakan gawang Batang Anai lewat serangan balik cepat. Hal itu membuahkan hasil. Kembali seorang Deni Saputra menjadi destroyer bagi pertahanan Batang Anai. Solorun cepatnya berhasil mempedaya tiga orang pemain belakang Batang Anai dan melepaskan tendangan plesing ke sudut kiri gawang Batang Anai. Gol tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama.
    Di babak kedua, Batang Anai mengganti penjaga gawang mereka yang sebelumnya terlihat mengalami cedera. Permaianan Batang Anai semakin tinggi dan berusaha mengejar gol. Tercatat tiga peluang matang dihasilkan oleh anak asuh pelatih kawakan Aminuddin ini. peluang pertama ketika terjadi kemelut di depan gawang Ulakan Tapakis, namun tendangan jarak dekat dari pemain Batang Anai masih membentur tiang gawang.
    Peluang emas bercampur intan permata kembali diraih Batang Anai. Kali ini Alfarizi setelah berhasil melewati penjaga gawang Ulakan Tapakis, meski gawang telah kosong tetapi tendangan Alfarrizi masih melebar ke samping gawang.
    Pendukung Ulakan Tapakis kembali menahan nafas, ketika sebuah tendangan melengkung Randi Candra yang sepintas terlihat akan membuahkan gol, namun sebuah penyelamatan spektakuler penjaga gawang Ulakan Tapakis kembali mengurungkan pemain yang pernah menimba ilmu di tim SAD Uruguay ini mencetak gol.
    Gagal melesakkan gol, pemain Batang Anai yang bermaterikan pemain-pemain sarat pengalaman dan kawakan terlihat frustasi dengan sering melakukan pelanggaran keras.
    Justeru Ulakan Tapakis berhasil menambah pundi gol mereka. Kembali seorang Deni Saputra menjadi algojo bengis ketika serangan balik dan duel satu lawan satu dengan pemain belakang Batang Anai. Gocekan cepatnya tidak mampu di iringi pemain lawan dan dengan dingin melesakkan gol ke gawang Batang Anai. Sekaligus mencatatkan namanya sebagai top skorer sementara dan pencetak hattrick pertama pada turnamen ini.
    Tak berselang lama setelah gol ketiga tercipta, wasit Herman meniup pluit panjang tanda berakhirnyan pertandingan kali ini. Dalam laga yang menghibur ini tiga kartu kuning dilayangkan oleh wasit, masing-masingnya satu untuk Ulakan Tapakis dan dua untuk Batang Anai. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar