Rabu, 08 Februari 2017

FKS Padang Pariaman Menuju Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

FKS Padang Pariaman Menuju Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Padang Pariaman--Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Padang Pariaman menggelar rapat koordinasi melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Bapelitbangda kantor bupati daerah itu, Senin lalu. Rapat kordinasi yang dibuka oleh Wakil Bupati Suhatri Bur ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Taslim, Kepala Dinas Kesehatan Aspinuddin, Kabid / Staf yang mewakili Kepala OPD serta Aktivis FKS.
    Wakil Bupati Suhatri Bur mengimbau dan mengajak seluruh OPD yang terkait untuk memberikan dukungan dan kerjsamanya, guna menyukseskan penilaian yang akan dilaksanakan pada tahun ini. "Kenapa demikian, jika kegiatan ini diurus oleh FKS dan penanggungjawabnya saja, yaitu Dinas Kesehatan maka target kita dalam meraih Swasti Saba Wiwerda tidak akan bisa terwujud," kata dia.
    "Tahun ini kita ikut dalam penilaian Kabupaten Sehat. Dalam hal ini saya meminta dukungan penuh seluruh Kepala OPD yang terkait, untuk ikut serta dalam mendukung kegiatan ini. Ini adalah anugrah yang tertinggi bagi kabupaten sehat," ujarnya.
    Ketua FKS Rahmat Tuanku Sulaiman mengatakan, kegiatan rapat ini dalam rangka mematangkan persiapan Kabupaten Padang Pariaman untuk menghadapi penilaian kabupaten/kota sehat 2017.
    "Kita optimis, dalam meraih Swasti Saba Wiwerda untuk tahun ini jika di dukung penuh oleh seluruh OPD terkait, camat, walinagari hingga masyarakat, akan tercapai dengan baik. Ini tantangan berat bagi kita semua," cetusnya.
    Adapun sembilan tatanan kota/kabupaten sehat, tetapi Kabupaten Padang Pariaman hanya memilih tiga tatanan untuk dapat meraih Swasti Saba Wiwerda pada tahun ini. Di antaranya, kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri dan kawasanan pariwisata sehat. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar