Sabtu, 25 Februari 2017

Minangkabau Cup 2017 Zona Padang Pariaman Raih Kemenangan Tipis 1 - 0 Lubuk Alung Puncaki Grup E

Minangkabau Cup 2017 Zona Padang Pariaman
Raih Kemenangan Tipis 1 - 0 Lubuk Alung Puncaki Grup E

Aua Malintang--Jumat lalu, Turnamen Minangkabau Cup Zona Padang Pariaman menggelar pertandingan perdana di empat grup, yakni grup A, B, D dan E. Di grup E yang dilaksanakan di ujung utara Padang Pariaman, yakni di Kecamatan IV Koto Aua Malintang mempertemukan Lubuk Alung dan IV Koto Aua Malintang .
    Tampil sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari penonton, IV Koto Aua Malintang mencoba mengendalikan permainan di awal-awal babak pertama. Beberapa kali percobaan tendangan dilepaskan anak-anak dari utara ini. Namun belum mampu menghasilkan gol.
    Di sisi lain, Lubuk Alung meladeninya dengan sabar dan lebih menunggu kesalahan dari permainan lawan dengan sesekali menciptakan peluang berbahaya. Hasilnya, pada menit 23, berawal dari tendangan penjuru Ryan Abu, penyerang Lubuk Alung, Adlin yang tak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Sontak saja gol tersebut membungkam keriuhan pendukung tuan rumah.
    Kecolongan terlebih dahulu membuat IV Koto Amal terkejut dan meresponnya dengan cepat. Pada menit ke-25 IV Koto Aua Malintang mendapat peluang ketika tendangan bebas yang diambil oleh Woltri Efendi masih membentur mistar gawang. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
    Memasuki babak kedua, IV Koto Aua Malintang seakan tidak ingin kehilangan muka dihadapan pendukungnya. Serangan-serangan bergelombang mereka lakukan. Peluang demi peluang mereka ciptakan. Akan tetapi berkat ketenangan anak-anak Lubuk Alung peluang tersebut berhasil dimentahkan.
    Lubuk Alung yang terlihat bermain tenang justru lebih efektif dalam penyerangan. Itu terlihat dari sebuah peluang yang diciptakan Adlin, ketika tendangan dari luar kotak pinalti pada menit 48 masih membentur mistar.
    Sementara tuan rumah semakin bernafsu mengejar ketertinggalan. Berkali-kali mereka mengurung pertahanan Lubuk Alung, sehingga anak-anak Lubuk Alung harus menghentikannya dengan keras. Hal itu ditandai dengan diperolehnya lima kartu kuning.
    Sadar guna mempertahankan keunggulan, pelatih Lubuk Alung Hikmat merubah strategi dengan memasukan pemain bertahan dan sekali-kali melakukan serangan balik dengan hanya menyisakan Adlin sendiri di depan. Strategi itupun berhasil dengan baik, hingga pluit panjang yang ditiup oleh wasit Eri Gusman, Lubuk Alung mempertahankan keunggulannya. Dengan kemenangan ini, Kecamatan Lubuk Alung memuncaki klasemen sementara di grup E dan membuka asa ke babak 8 besar. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar