Rabu, 08 Februari 2017

KNPI Padang Pariaman Diminta Ikut Memerangi Narkoba

KNPI Padang Pariaman Diminta Ikut Memerangi Narkoba

Parit Malintang--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengapresiasi semangat Ketua DPD KNPI Padang Pariaman, M. Ikhbal dalam menggerakkan aktifitas kepemudaan di daerah itu. Pemerintah daerah berkomitmen menganggarkan dana untuk KNPI Padang Pariaman sepanjang aturan hukumnya jelas dan tidak melanggar ketentuan.
    Dukungan ini disampaikan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni saat menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Padang Pariaman di Hall IKK Parit Malintang, Sabtu (4/2).
    Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua KNPI Propinsi Sumatera Barat, Sekda beserta Kepala OPD Padang Pariaman serta OKP dan Pengurus OSIS se Kabupaten Padang Pariaman.
    Kepada para pemuda, Bupati Ali Mukhni mengajak untuk mendukung program Padang Pariaman bersih yang sedang digalakkan Pemkab saat ini. "Mari kita bersinergi bersama-sama menjaga dan menjadikan daerah ini bersih dengan langkah nyata melaksanakan gotong royong, salah satu lokasinya adalah Pasar Grosir, Kasang," kata dia.
    Goro di Pasar Grosir Kasang merupakan tindak lanjut dari rapat antara bupati dengan tokoh masyarakat Nagari Kasang dalam upaya mengoptimalkan kembali pasar tersebut agar ekonomi rakyat meningkat dan lalu lintas perdagangan menjadi lancar.
    Terkait dengan maraknya penyalahgunaan narkoba, Ali Mukhni mengajak anak muda untuk menjauhi narkoba. "Tingkatkan kepedulian para pemuda untuk memberantas narkoba karena Kabupaten Padang Pariaman termasuk salah satu kabupaten yang tertinggi angka penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.
    Kegiatan Rakerda ini merupakan amanat dari AD/ART KNPI yang bertujuan menentukan program kerja KNPI Padang Pariaman di masa mendatang.
    M. Ikhbal, Ketua KNPI Padang Pariaman berharap dengan adanya Rakerda ini akan lahir ide-ide cemerlang yang nantinya akan disumbangkan sebagai masukan bagi pemerintah daerah. "kami berharap kepada peserta Rakerda untuk serius mengikuti Rakerda ini agar mampu melahirkan ide-ide bagi kemajuan Padang Pariaman ke depan," kata dia.
    Penyusunan program kerja pada Rakerda ini disingkronkan dengan program-program pemerintah, karena KNPI merupakan mitra pemerintah daerah. "Untuk itu kita harus mempererat komunikasi agar KNPI dan pemerintah daerah terus harmonis," ujar M. Ikhbal.
    Ikhbal juga mengajak para pemuda untuk bijak menyikapi berita-berita yang berkembang di media sosial agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang membuat kegaduhan. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar