Sabtu, 11 Februari 2017

Lewat Wirid Pengajian Bulanan Tingkatkan Rasa Kebersamaan

Di Kemenag Padang Pariaman
Lewat Wirid Pengajian Bulanan Tingkatkan Rasa Kebersamaan

Padang Pariaman--Tujuan wirid adalah untuk meningkatkan pemahaman dan menambah pengamalan agama, sekaligus dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, supaya ASN Kankemenag Padang Pariaman profesionalisme dalam melaksanakan tugas.
    Hal tersebut diungkapkan Kepala Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, H. Helmi ketika memberikan sambutan pada kegiatan wirid, Jumat lalu di Kankemenag setempat, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.
    Wirid tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kankemenag Padang Pariaman dengan penceramah Ustadz Rasman, dari Pokjawas Kemenag daerah itu.
    Menurut Helmi, pembinaan mental wajib dilakukan pada ASN karena dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan oleh negara, ASN harus mempunyai landasan agama dan keimanan yang kuat.
    "Kebutuhan jasmani dan rohani harus seimbang. Kita hanya sering memberikan kebutuhan jasmani saja, namun kebutuhan rohani seperti ceramah agama terabaikan. Apalagi profesi kita sebagai ASN di Kementerian Agama, kita harus mempunyai Imtaq dan Imtek yang kuat agar kita bisa melayani masyarakat dengan maksimal," kata dia.
    Ia menghimbau, supaya ada rasa kebersamaan dan kerjasama sesama ASN Kemenag Padang Pariaman dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. "Selain itu, agar terlihat keseragaman, kita harus memakai pakaian batik seragam setiap Jumat. Kalau pada hari Senin, Selasa dan Kamis, kita semua sudah memakai pakaian seragam, namun pada Jumat dan Rabu, pakaian kita masih berbeda-beda antara satu sama lain. Jadi kita minta kepada Perencana di Kankemenag melalui Kasubbag TU, supaya menyediakan pakaian batik dan pakaian olahraga. Mulai bulan Maret 2017, pakaian ASN yang bertugas di Kankemenag Padang Pariaman dari hari Senin sampai Jumat sudah seragam," tegasnya.
    Kasubbag TU, H. Syfarizal mengatakan, ASN merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur secara keseluruhan. Arti penting aparatur sebagai bagian dari sumber daya dalam pengelolaan pemerintahan adalah karena fungsinya yang sentral, dalam arti sangat menentukan dalam pembangunan bangsa dan negara.
    "Salah satu di antaranya sebagai unsur dalam menciptakan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintah yang bersih (clean government) adalah dengan pembinaan mental aparatur," terangnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar