Minggu, 26 Februari 2017

Golkar Padang Pariaman Belum Bahas PAW Anggota Dewan

Golkar Padang Pariaman Belum Bahas PAW Anggota Dewan

Padang Pariaman--Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Padang Pariaman, H. Faisal Arifin Rangkayo Majobasa mengakui hingga saat ini belum membahas persoalan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD daerah itu yang berasal dari Golkar, yakni mendiang Zuardin dan Desril Yani Pasha yang tersangkut dengan persoalan hukum.
    "Masalah PAW itu ada mekanismesnya," kata dia saat dihubungi Singgalang, kemarin. Mendiang Zuardin telah hampir sebulan meninggal dunia. Sedangkan Desril Yani Pasha tersangkut persoalan hukum saat menjabat Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman periode lalu.
    Faisal Arifin yang juga Ketua DPRD Padang Pariaman itu menilai, soal PAW Zuardin harus diajukan dulu oleh DPD Golkar daerah ini ke DPD Golkar Sumbar, dan terus dilanjutkan ke DPP Golkar. "Setelah keluar SK DPP Golkar, baru diajukan ke KPU daerah ini," ungkapnya.
    Menurutnya, hal demikian mutlak dilakukan, mengingat kekosongan kursi yang diperoleh Golkar saat Pileg 2014 lalu dari Dapil satu Padang Pariaman. Namun, tentunya hal itu diselesaikan dulu di internal DPD Golkar Padang Pariaman itu sendiri.
    Terkait persoalan Desril Yani Pasha, Faisal Arifin menyebutkan yang bersangkutan hingga saat ini masih berstatus anggota dan kader partai berlambang pohon beringin ini. "Eksekusi hukumnya belum jelas dan belum ada. Tentu, keanggotaannya dalam partai ini masih melekat dan belum tanggal atau ditanggalkan," kata dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar