Rabu, 08 Februari 2017

Padang Pariaman Siap Gelar Kualifikasi Turnamen Minangkabau Cup 2017

Padang Pariaman Siap Gelar Kualifikasi Turnamen Minangkabau Cup 2017

Padang Pariaman--Pesta sepak bola terbesar di Sumatera Barat akan segera dihelat di Padang Pariaman dalam waktu dekat ini. Sebanyak 17 kesebelasan tim kecamatan di kabupaten ini menyatakan siap mengikuti babak kualifikasi turnamen sepak bola Minangkabau Cup 2017 Zona Padang Pariaman yang akan digelar mulai tanggal 23 Februari 2017.
    Hal itu dipastikan setelah Askab PSSI Padang Pariaman mengadakan pertemuan bersama dengan seluruh camat dan pengurus sepak bola kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman di Sekretariat KONI daerah itu, Jum'at (3/2).
    Landi Efendi, Sekretaris Askab PSSI Padang Pariaman sekaligus Ketua Pelaksana Turnamen tingkat Kabupaten Padang Pariaman didampingi EXCO Askab PSSI Yandrizon mengatakan, babak kualifikasi ini akan dibagi menjadi lima grup, dengan memakai lima lapangan sepak bola di kecamatan-kecamatan yang telah ditetapkan sebagai tuan rumah. Masing-masingnya adalah Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Nan Sabaris, VII Koto Sungai Sariak, V Koto Kampuang Dalam, IV Koto Aur Malintang.
    Menurut Landi, Tim kesebelasan yang akan bertanding di setiap grup akan saling berhadapan. Tim yang bertanding dengan hasil kemenangan langsung di waktu normal mendapat poin tiga. Hasil seri kemenangan ditentukan lewat tendangan adu pinalti. Bagi tim yang menang adu pinalti meraih poin dua, dan kalah mendapatkan satu poin.
    Katanya lagi, Grupa A dan B yang diisi masing-masingnya empat tim. Juara dan runner up akan melaju ke babak delapan besar. Sementara grup C, D dan E yang masing-masing diisi oleh tiga tim, yang akan melaju ke babak delapan besar adalah juara grup, plus runner up terbaik. Untuk babak delapan besar menggunakan sistem knock out.
    Dia melihat, bagi tiga tim kesebelasan teratas, yakni juara 1, 2 dan 3 di babak kualifikasi ini nantinya berhak mewakili Kabupaten Padang Pariaman untuk mengikuti babak putaran final turnamen Minangkabau Cup untuk tingkat provinsi.
    Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Askab PSSI Padang Pariaman, Kompol Maymuspi memberikan apresiasi kepada Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni beserta jajarannya dalam hal ini seluruh camat, karena telah mendukung penuh turnamen ini. "Kita bangga mempunyai pemimpin yang begitu mencintai dan selalu mendukung kegiatan olahraga terutama sepak bola," ujarnya.
    Dia menyatakan, kompetisi di Kabupaten Padang Pariaman sebenarnya sudah masuk dalam program rutin di Askab PSSI itu sendiri. Khusus untuk turnamen kali ini, sekaligus juga sebagai pemantauan untuk seleksi pemain yang akan diikutkan dalam Porprov 2018 yang nantinya akan digelar di Padang Pariaman.
    Alfiardi Aliudin, salah seorang mantan pemain Persepar sekaligus pemerhati sepak bola di Padang Pariaman menyambut baik adanya turnamen seperti ini. "Sepak bola Padang Pariaman akan riuh kembali. Ini merupakan ajang yang baik bagi talenta muda di daerah ini untuk dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya, sehingga mampu berkiprah di tingkat yang lebih tinggi lagi. Sehingga Kabupaten Padang Pariaman betul-betul dapat menasbihkan sebagai kawah candradimuka penghasil bibit-bibit pemain handal," ujarnya.
    Berikut pembagian grup dalam kualifikasi turnamen Minangkabu Cup 2017 Zona Kabupaten Padang Pariaman. Grup A, 2x11 Enam Lingkung, Sungai Geringging, Sungai Limau, Sintoga. Grup B, Nan Sabaris, Patamuan, Ulakan Tapakis, Batang Anai. Grup C, VII Koto Sungai Sariak, V Koto Timur, Enam Lingkung. Grup D, V Koto Kampuang Dalam, Batang Gasan, 2x11 Kayutanam. Grup E, IV Koto Aur Malintang, Lubuk Alung, Padang Sago. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar