Minggu, 26 Februari 2017

Lubuk Alung Tim Pertama Lolos Perdelapan Final Sungai Limau Menangkan Derbi Utara Setelah Tekuk Sungai Geringging 2-0

Lubuk Alung Tim Pertama Lolos Perdelapan Final
Sungai Limau Menangkan Derbi Utara Setelah Tekuk Sungai Geringging 2-0

Sicincin--Partai derby terjadi di Grup A Zona Padang Pariaman. Partai bertajuk Derbi Utara ini mempertemukan Sungai Geringging dan Sungai Limau. Pertandingan yang digelar di Lapangan Puabu Sicincin, Minggu kemarin ini berlangsung panas dan berjalan dalan tempo tinggi.
    Jual beli serangan langsung terjadi sesaat setelah pluit ditiupkan. Sungai Geringging yang mengalami kekalahan pada partai sebelumnya terlihat bersemangat untuk meraih kemenangan pertamanya.
    Peluang pertama Sungai Geringging didapat oleh Wawan Setiawan, sebuah umpan matang dari sayap kiri tidak berhasil dimanfaatkan meski sudah berdiri bebas dan penjaga gawang Sungai Limau sudah out posisi, namun sontekannya masih melambung diatas gawang.
    Justru kubu Sungai Geringging terhenyak tatkala Sungai Limau berhasil menyarangkan gol terlebih dahulu melalui sundulan Kahfi Abdul Rahman pada menit 25.
    Tersentak dengan gol tersebut, Sungai Geringging semakin meningkatkan intensitas serangan terutama dari kiri pertahanan Sungai Limau, namun hal itu belum membuahkan hasil peluang yang didapat pun terbuang karena ketidaktenangan pemain Sungai Geringging.

    Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Di babak kedua tempo pertandingan semakin tinggi dan cepat. Sungai Geringging nyaris menyamakan skor ketika sebuah tendanga salto pemainnya menceng tipis di samping kanan gawang Sungai Limau.
    Takut terkejar, Sungai Limau mulai keluar dari tekanan dan langsung melakukan penyerangan. Alhasil pertandingan pun semakin tinggi dan keras. Berkali-kali pelanggaran dilakukan kedua tim dan insiden-insiden kecil pun kerap terjadi. Hal itu dapat diredam berkat kepemimpinan wasit Eri Gusma yang sangat baik sore itu.
    Sungai Geringging kembali harus kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini lewat Rinaldi Pratama. Memanfaatkan kerjasama satu dua didalam kotak pinalti, Rinaldi dengan baik melesakan bola ke dalam gawang.
    Kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga pluit panjang ditiup oleh wasit. Dalam laga ini enam kartu kuning dilayangkan oleh wasit Eri. Masing-masing dua untuk Sungai Geringging dan empat untuk Sungai Limau. Dengan kemenangan ini, Sungai Limau untuk sementara bertengger di pimpinan klasemen Grup A dengan poin 6 dan berpeluang besar lolos ke babak perempat final.

    Hasil pertandingan lainnya

    Grup B, di lapangan Manunggal Tarok, Pauh Kamba mempertemukan Patamuan dengan Ulakan Tapakis, dan dimenangkan oleh Ulakan Tapakis 2-1 atas Patamuan. Grup D di Lapangan ABC Kampuang Dalam antara Batang Gasan vs Kayutanam, 4-1 kemenangan Kayutanam. Grup E di Lapangan Koto Randah, IV Koto Aua Malintang yang mempertemukan Lubuk Alung dan Padang Sago dengan skor imbang, 1-1, dan berakhir 6-1 kemenangan Lubuk Alung setelah adu pinalti. Lubuk Alung sudah dipastikan menjadi tim pertama yang lolos ke babak perdelapan final, meraih 5 poin hasil menang 1 kali dan menang adu pinalti 1 kali. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar