Minggu, 25 Agustus 2019

Tim Saber Pungli Turun ke Sekolah

Lubuk Alung--Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Padang Pariaman kembali melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pengawasan terhadap pungutan liar. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Pariaman yang berlokasi di Batang Tapakih, Nagari Sintuak, Kamis lalu.
Tim Saber Pungli ini dari Polres Padang Pariaman dihadiri Waka Polres Kompol Irvan Coa Ampera, selaku ketua tim didampingi Kasat Reskrim AKP Lija Nesmon, dari Kejaksaan Negeri Pariaman dihadiri Jaksa Fungsional Bidang Intelijen, Tengku Ismail serta dari Inspektorat Padang Pariaman dihadiri Inspektur Wilayah III Trisna Dewi Busti, Pengendali Teknis Baharuddin dan Pengawas Pemerintah Muda Budi Maisal Putra.
Sosialisasi pencegahan dan pengawasan terhadap Pungli ini berlangsung di ruang majelis guru MAN 1 Padang Pariaman yang dikuti Kepala MAN Amrizon beserta seluruh majelis guru, Ketua Komite MAN Efendi dan Wakil Ketua Komite Syuryadi. Amrizon mengaku senang dengan adanya sosialisasi dari Tim Saber Pungli ini karena banyak aturan yang disampaikan oleh tim belum dipahami pihak madrasah beserta komite, terutama dari segi aspek hukum mengenai undang-undang tentang Tipikor serta Pasal 418 dan 423 KUHP tentang ancaman pidana bagi pelaku Pungli.
Sebelumnya, Tim Saber Pungli juga turun ke SMAN 1 Lubuk Alung. Pada kesempatan ini Tim Saber Pungli juga dihadiri langsung Waka Polres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera, selaku ketua tim didampingi Sat Intelkom Ipda Hendra, dari Kejaksaan Negeri Pariaman dihadiri Jaksa Fungsional di Bidang Intelijen Adek Maiyuza.
Sedangkan dari Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman dihadiri langsung Inspektur Syafriwal, Sekretaris Inspektorat Yusra Zein, Pengendali Teknis Baharuddin dan Pengawas Pemerintah Muda Fauzani.
Sosialisasi pencegahan dan pengawasan terhadap Pungli ini berlangsung di aula sekolah yang dikuti oleh Kepala SMAN 1 Lubuk Alung Ramlan  beserta seluruh majelis guru dan Ketua Komite Sekolah Syamsul Badri Datuak Paduko Sinaro. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar