Minggu, 04 Agustus 2019

Anggota Dewan Terpilih Dilantik 14 Agustus Gerindra, PAN dan PKS Padang Pariaman Masih Menunggu SK untuk Jadi Pimpinan

Padang Pariaman--Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman hasil Pemilu April lalu dilantik 14 Agustus ini. Tentunya, 40 orang yang terpilih sesuai alokasi kursi dewan terhormat daerah itu sangat siap untuk itu. Hanya saja, tiga pimpinan yang akan dipegang oleh Partai Gerindra, PAN dan PKS sampai saat ini belum turun SK-nya dari partai terkait.
"Kita masih menunggu SK dari DPP Gerindra yang telah diajukan oleh DPC lewat DPD Gerindra Sumbar beberapa waktu lalu. Sebab, siapa yang akan jadi Ketua DPRD harus disahkan DPP Gerindra selalu partai pemenang Pemilu April kemarin," kata Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman, Happy Neldy, Senin (5/8).
Menurut dia, sesuai kesepakan dari rapat pleno DPC Gerindra Padang Pariaman, maka satu nama saja yang diajukan ke DPP Gerindra. "Hanya satu nama. Yakni saya sendiri atas keputusan bersama. Mudah-mudahan saja menjelang pelantikan 14 Agustus, SK itu turun dari pusat," ungkapnya.
Hasil Pemilu kemarin, kata Happy Neldy, Gerindra berhasil meraup tujuh dari 40 kursi yang ada di DPRD Padang Pariaman. "Di samping ini hasil kerja keras semua pengurus dan kader, kemenangan ini tentu juga dampak besar dari kemenangan Prabowo-Sandi di daerah ini. Sebelumnya, yakni hasil Pemilu 2014, Gerindra hanya empat kursi. Sekarang tujuh. Jadi Ketua dewan pula. Alhamdulillah," kata dia.
Soal pelantikan 14 Agustus, Happy Neldy telah mensosialisasikan di tengah masyarakat daerah pemilihannya. "Ada ratusan mobil yang disediakan untuk mengantarkan anggota dewan Dapil II Padang Pariaman ke DPRD. Kita kumpul di Simpang Lugos Lubuk Alung. bekerjasama dengan caleg terpilih lainnya," ujar dia.
Lain halnya dengan DPD PAN Padang Pariaman. Partai berlambang matahari terbit ini juga memperoleh tujuh kursi. Hanya saja suaranya yang sedikit dibawah Gerindra. Untuk jadi pimpinan dewan alias wakil ketua, partai ini mengajukan tujuh nama terpilih ke DPP PAN lewat DPW PAN Sumbar. "Karena tidak ada kesepakatan, maka tujuh nama; Rahman Rizal, Makmur, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, Erman Malai, Topik Hidayat, Aprinaldi, dan Dedi Salim kita ajukan ke pusat," kata Ketua DPD PAN Padang Pariaman Suhatri Bur.
Menurut Suhatri Bur, tujuh anggota dewan dari PAN sama-sama memiliki peluang untuk mendapatkan jatah kursi pimpinan dewan tersebut. "Kita harapkan, siapanpun yang akan diputuskan DPP PAN, semua nama yang diajukan itu menerimanya dengan baik. Dan ini juga telah dibuat komitmennya dalam rapat bersama pengurus DPD PAN sebelum mengajukan surat tentang calon pimpinan dewan itu ke DPP PAN," ujar Suhatri Bur yang juga Wabup Padang Pariaman ini.
Sementara, PKS yang partai pemenang ketiga di Padang Pariaman mengajukan dua nama; Risdianto dan Yuliasman ke DPW PKS Sumbar untuk dijadikan pimpinan dewan. "Sesuai permintaan, kita ajukan dua nama ini untuk selanjutnya ditetapkan satu nama nantinya yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD," kata Ketua DPD PKS Padang Pariaman Risdianto. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar