Rabu, 21 Agustus 2019

Baznas Padang Pariaman Salurkan Rp340 Juta untuk Modal Usaha

Padang Pariaman--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyerahkan modal usaha program pemberdayaan ekonomi Padang Pariaman Makmur 2019, Rabu (21/08) di Gedung Saiyo Sakato Pariaman kepada 340 orang masyarakat penerima.
    Ali Mukni berpesan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan Program Padang Pariaman Makmur ini agar dapat memanfaatkannya dengan baik untuk memajukan usaha yang dimiliki. "Dengan adanya bantuan dana zakat ini masyarakat Padang Pariaman dapat meningkatnya perkonomian dan kesejahteraannya," ujarnya.
    Ia juga menyampaikan terkait musibah kebakaran yang menimpa kantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Padang Pariaman bulan lalu, Pemkab Padang Pariaman tengah menyiapkan kantor baru untuk Baznas di Masjid Raya yang saat ini dalam proses pembangunan.
    Sebanyak 20 orang penerima modal usaha dari masing-masing kecamatan se Padang Pariaman menerima modal usaha berupa uang tunai senilai satu juta rupiah kepada setiap penerima bantuan dan dengan total bantuan senilai Rp340 juta. Program Pemberdayaan Ekonomi Padang Pariaman Makmur ini merupakan kegiatan tahunan dari Baznas yang diserahkan sebagai modal usaha untuk masyarakat yang sudah memiliki usaha.
    Syamsuardi Surma, Ketua Baznas Padang Pariaman menyampaikan bahwa program ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Baznas. Ia juga menyampaikan, bahwa Baznas memiliki target pengumpulan zakat pada 2019 yakni Rp7,2 miliar dan sebagian sudah disalurkan kepada masyarakat melalui beberapa program unggulan.
    "Selain program Padang Pariaman Makmur, Baznas Padang Pariaman juga memiliki program unggulan lainnya seperti program Padang Pariaman Taqwa yang merupakan program bantuan kepada imam, khatib, gharin, guru TPA dan anak yatim yang sudah disalurkan pada Ramadan lalu. Selanjutnya program Padang Pariaman Sehat yang memberikan bantuan kepada masyarakat dalam pembayaran iuran BPJS," tutupnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar