Selasa, 27 Agustus 2019

Jelang MTQ Dewan Hakim Padang Pariaman Dibekali

Parit Malintang--Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka acara Pembekalan Dewan Hakim MTQ ke-47 tahun 2019 di hall Kantor Bupati, Parit Malintang, Selasa (27/8). Turut hadir Asisten Pembangunan Idarussalam, Plt. Kakankemenag Padang Pariaman, Kepala Bagian Kesra H. Anwar, Ketua LPTQ dan sejumlah Dewan Hakim Kabupaten Padang Pariaman.
Wabup Suhatri Bur mengatakan, sesuai dengan keputusan Bupati Padang Pariaman bahwasanya pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten diadakan setiap tahun. Berbeda dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar yang berlangsung dua kali setahun. "Terima ksih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ atas kerjasama yang sukses dalam setiap kegiatannya sehingga mengalami peningkatan setiap tahunnya," ujarnya.
"Pelaksanaan pembekalan ini dilakukan setiap tahunnya bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan MTQ agar berjalan lebih lancar dari tahun sebelumnya," tambahnya.
Suhatri Bur melanjutkan, dengan menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ di Kabupaten Padang Pariaman tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten namun juga dilaksanakan di tingkat kecamatan dengan tujuan untuk mempersiapkan peserta MTQ agar dapat meningkatkan prestasi dan mempersiapkan diri untuk tahun berikutnya.
"Ketua LPTQ juga menyampaikan harapannya melalui saya kepada Dewan Hakim agar dapat melakukan penilaian menggunakan teknologi untuk mencegah terjadinya kesenjangan dalam penilaian dan agar dapat mengetahui batas kemampuan peserta MTQ," tandasnya.
Wabup berharap agar Dewan Hakim yang berjumlah 66 orang dan 29 orang panitera memiliki sikap yang jujur, arif dan bijaksana serta tetap mengkedepankan sikap profesionalisme serta dapat demi kesuksesan di setiap bidangnya. MTQ itu sendiri mulai dilakukan, Jumat (30/8) di Kecamatan 2x11 Kayutanam. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar