Rabu, 31 Oktober 2018

UAS Bakal Hadir di Pauh Kambar Awal Tahun Depan

Pauh Kambar--Ustad Abdul Somad (UAS) bakal mengisi tabliq akbar di Nagari Pauh Kambar, Kabupaten Padang Pariaman pada 21 Januari 2019 mendatang. Ustad kondang lulusan Universitas Al Ahzar, Kairo Mesir tersebut menyampaikan tausiyahnya di lapangan Sepak Bola Generasi Parik (GEMPAR), Pauh Kambar.
"Kami sudah dapat konfirmasi jadwal ustad. Beliau insha Allah bisa pada tanggal 21 Januari 2019 medatang. Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Untuk lokasi, sengaja kita pusatkan di lapangan bola Korong Parik, karena lokasinya cukup luas untuk menampung jemaah yang hadir," ujar walinagari Pau Kambar, Muhammad Nur didampingi koordinator bidang publikasi, Haikal, Selasa (31/10).
Sebagai persiapan, pihaknya telah membentuk kepanitian. Panitia yang terbentuk pada hari ini, langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk Pemda Padang Pariaman, Polres dan Kodim 0308/Pariaman, dan perantau asal Pauh Kambar.
"Besok kami langsung berkoordinasi dengan Pemkab, kepolisian untuk pelaksanaan kegiatan. Nanti juga ada pengamanan selama kegiatan, kita koordinasikan dengan Polres Padang Pariaman," ulas dia.
Kedatangan UAS di Pauh Kambar sejak lama ditunggu-tunggu. Beberapa kali permintaan jadwal kehadiran UAS di tahun 2018, namun belum dapat terwujud karena padatnya jadwal ceramah ustad yang juga pimpinan Baznas Provinsi Riau tersebut.
"Jadwal di tahun 2018 ini sudah penuh. Untuk tahun ini saja, sudah dijadwalkan satu tahun sebelumnya," ulasnya. Tabliq akbar dengan mendatangkan ustad kondang, merupakan salah satu program pemerintah Nagari Pauh Kambar bidang keagamaan. Permasalahan sosial kemasyarakatan yang ada, dapat diselesaikan dengan pendekatan keagamaan.
"Program dibidang keagamaan itu penting, nagari bisa melaksanakan kegiatan untuk keagamaan ini," pungkasnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar