Selasa, 30 Oktober 2018

Mardianton Raih Suara Terbanyak Diminta Mengakomodir Semua Keterwakilan Dalam Pengurus PDPM Pessel

Painan--Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 di Hotel Anordio Painan, Ahad, (30/10/2018). Kegaiatan ini dibuka secara resmi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar, Muhayatul.
Sebagai peserta Musda ini ada 16 Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pesisir Selatan yang mengutus masing-masingnya 4 orang peserta. Juga hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pesisir Selatan, H. Zamzainir, Buya Afrizal R, Buya Masril, yang juga Ketua PDPM Pesisir Selatan dua periode.
Syamsi Yusrizal, Ketua Panitia Musda mengatakan, Musda ini sempat tertunda sampai tiga kali. Berdasarkan periodesasinya, Musda ini seharusnya dilaksanakan tahun 2016. Namun karena suhu politik di tubuh PDPM cukup dinamis, sehingga Musda baru bisa diangkatkan sekarang. Karena keyakinan dan kesungguhan Aangkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pesisir Selatan, atas nama panitia dan kawan-kawan, serta dukungan penuh dari PDM dan senior di Muhammadiyah.
Steering Comite (SC) terdiri dari Medi Hendra, Deri Rizal, Roni Hidayat, dan Anton Risno yang diamanahkan oleh PWPM Sumbar menerima 3 orang calon Ketua dan 45 calon Formatur yang diusulkan oleh 16 PC Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan yang telah di saring dan di seleksi oleh panitia.
Ali Amran direkomendasikan oleh 7 PCPM, Mardianton oleh 6 PCPM dan Syamsi Yusrizal oleh 3 PCPM. Ketiga bakal calon dinyatakan lulus sebagai calon dan dianggap memenuhi syarat untuk memimpin PDPM empat tahun ke depan jika terpilih nantinya.
Setelah melalui tahapan demi tahapan yang begitu alot namun tertib, akhirnya Mardianton berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 31 suara dan posisi kedua Ali Amran 25 Suara, Sementara Syamsi Yusrizal memberikan dukungannya kepada Mardianton karena menilai satu visi dengannya. Dia berjanji secara bersama kepengurusanya nanti akan membawa PDPM Pesisir Selatan lebih baik dan berkemajuan.
Muhayatul dalam sambutanya menyampaikan, Musda ini adalah perhelatan tertinggi di tingkat daerah yang akan menentukan arah dan gerakan Pemuda Muhammadiyah Pesisir Selatan 4 tahun ke depan. Musda ini adalah proses regenerasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. “Maka dari itu ketika proses ini selesai dengan segala dinamikanya, semuanya kembali menyatu dalam gerakan amar ma’ruf nahi mungkar yang berlandaskan kepada Alquran dan Sunnah," kata dia.
“Yang terpilih dalam musda ini adalah pimpinan kita di Pemuda Muhammadiyah Pesisir Selatan. Kemenanganya adalah kemenangan Pemuda Muhammadiyah daerah ini yang insya Allah ketika kita bersatu akan membawa PDPM lebih baik dan berkemajuan di masa yang akan datang,” ujarnya.
Dia menghimbau ketua dan formatur yang terpilih agar segera rapat untuk melengkapi kepengurusan. “Akomodir semua keterwakilan dalam kepengurusan ke depan,” ujar Muhayatul yang juga Caleg DPRD Provinsi Sumbar Dapil 8 nomor urut 2 dari PAN ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar