Rabu, 31 Oktober 2018

PPSN V di Jambi Santri Nurul Yaqin Juara Satu Tapak Perkemahan Putra

Padang Pariaman--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, Rabu (31/10) menerima kontingen daerah itu yang berhasil meraih juara satu Tapak Perkemahan Putra pada ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Provinsi Jambi di Aula FKUB Kabupaten Padang Pariaman, Jl. Raya Padang-Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.
"Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman mengaturkan terima kasih dan memberikan apreseasi pada adik-adik yang telah mengharumkan daerah ini umumnya Sumatera Barat di mata nasional," kata Helmi.
Dengan tekad dan pengorbanan yang kuat, tambahnya, Kontingen Sumatera Barat diberikan nikmat oleh Allah SWT dengan menempatkanya pada posisi teratas pada Cabang Tapak Perkemahan Putra. "Ini merupakan kado terindah untuk kita. Sekali lagi kami memberikan penghargaan yang tinggi pada adik-adik," terangnya.
Menurut Helmi, sewaktu ia mengunjungi santri Padang Pariaman di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Sungai Gelam, tapak perkemahan Kontingen Sumbar memang terlihat bagus dan rapi sehingga ia memberikan motivasi dan dukungan pada kontingen tersebut. "Sampaikan salam kami pada pimpinan pondok adik-adik, lanjutkan perjuangannya dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan," tutupnya.
Kontingen Tapak Perkemahan Putra dari Kabupaten Padang Pariaman yang mewakili Provinsi Sumatera Barat pada PPSN V 2018 tersebut berasal dari santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ringan-Ringan, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung yang terdiri dari Agi Sumardi, Zulfahri, M. Imran, Munir. M, Alfiadi dan Jefriantoni. Kemudian, Dedi Candra, Asyarafal Anam, Fadil Surya Prinata dan Awisil Qarni dengan dua orang Bindamping, Nofri Rianto (Ponpes Nurul Yaqin, Ringan-Ringan) dan Firmansyah (Ponpes Nurul Yaqin, Ambuang Kapu Sungai Sariak).
Cabang tapak perkemahan adalah tata letak perkemahan yang terdiri dari unit-unit tenda yang tergabung dalam satu kontingen dan terdiri dari beberapa sub kontingen dari jajarannya masing-masing.
Kegiatan PPSN V dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (25/10) yang berlangsung selama tujuh hari, sejak 23 Oktober sampai 30 Oktober 2018 dan diikuti 3.992 peserta, 200 sangga kerja, 375 tapak kemah, 100 panitia penyelenggara, 200 panitia pelaksana, 156 juri serta 13 instruktur. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar