Minggu, 14 Oktober 2018

Lewat MDMC Lazismu Sumbar PKK Nagari Buayan Lubuk Alung Serahkan Bantuan Gempa dan Tsunami Palu

Batang Anai--Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Lazismu Sumatera Barat menerima bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah dari ibu-ibu PKK Nagari Buayan Lubuk Alung, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.
Sumbangan ini berawal dari inisiatif Fitria Mustika Tiara dan Yanti beserta beberapa orang anggota PKK Nagari Buayan lainya. Fitria didampingi Yanti mengatakan, ide untuk mengumpulkan dana ini muncul karena rasa empati terhadap saudara-saudara yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
"Kita teringat bagaimana kejadian gempa tahun 2009 yang sebagian besar warga Sumbar terkena dampaknya, termasuk Nagari Buayan ini. Ketika itu kita sangat butuh bantuan dan selalu menunggu bantuan itu datang," ceritanya.
Penyerahan bantuan dari ibu-ibu PKK Nagari Buayan berupa uang tunai Rp16 juta dan sejumlah pakaian layak pakai untuk bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang telah dikumpulkan selama empat hari mengumpulkan sumbangan di jalan, dan menjalankan sumbangan ke rumah-rumah warga. Diserahkan Jumat (12/10) di Kantor Walinagari Buayan Lubuk Alung, yang diserahkan langsung Walinagari Deni Setiawan.
"Memang benar. Ini semua ide dari beberapa orang anggota PKK Nagari Buayan yang menemui saya minta izin untuk menggalang bantuan. Karena ini pekerjaan mulia, maka saya izinkan. Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada ibu-ibu PKK. Kami menyerahkan bantuan ini kepada Muhammadiyah untuk disalurkan ke Palu dan Donggala," ujarnya yang didampingi Ketua Bamus Nagari Buayan dan Walinagari Sungai Buluah Agusta Alidin.
Medi Hendra, Ketua MDMC Sumatera Barat yang didampingi Sekretaris Lazismu Mairizal Afdhal dan Roni Hidayat sangat berterima kasih kepada masyarakat Buayan, terkusus walinagari dan ibu-ibu PKK-nya yang mempercayai Muhammadiyah melalui MDMC dan Lazismu dalam menyalurkan bantuan untuk disampaikan kepada saudara-saudara yang terkena musibah.
"Mudah-mudahan kerjasama ini tetap terbangun," ujar Medi Hendra. Lazismu merupakan lembaga yang dibentuk mulai dari tingkat pusat sampai ke wilayah dan daerah oleh Muhammadiyah untuk mengelola keuangan kemaslahatan umat, seperti zakat, infak, sedekah, dan sumbangan-sumbangan lainnya, seperti penggalangan bantuan ini dan kami siap menjemput. MDMC adalah lembaga yang menyediakan dan menyiapkan relawan-relawan Muhammadiyah yang siap turun ketika dibutuhkan. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar