Selasa, 16 Oktober 2018

Temuan Bawaslu Pemilih Ganda dan yang Meninggal Masih Masuk DPT-HP

Padang Pariaman--Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Anton Ishaq meminta kepada jajaran Panwaslu Kecamatan untuk optimal dalam melaksanakan tugas pengawasan dan pencegahan di lapangan.
Penegasan tersebut diungkapkan Anton ketika membuka Rapat Kerja Teknis Pengawasan Tahapan Pemilu Legilatif dan Pemilu Presiden, Selasa (16/10), di aula Anai Resort, Nagari Guguak, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam. Rapat Kerja tersebut diikuti anggota Panwascam dan Kepala Sekretariat se Kabupaten Padang Pariaman.
Menurut Anton, saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, namun juga tengah berlangsung pengawasan pencermatan Daftar Pemilih Tetat Hasil Perbaikan (DPTHP-1). "Tidak masanya lagi untuk bersantai-santai. Karena ini adalah tahapan yang paling krusial. Kemudian masalah laporan pengawasan yang kami minta tolong diserahkan tepat waktu. Tugas yang kami berikan juga akan dilaporkan ke Bawaslu Provinsi selanjutnya Provinsi ke Bawaslu Republik Indonesia," tambahnya.
Sementara itu Koordiv PHL Bawaslu Sumatera Barat Vifner menyebutkan, banyak hal yang akan dihadapi pengawas pemilu. Namun, yang akan menjadi fokus saat ini adalah pengawasan pencermatan DPTHP-1 dan pengawasan kampanye.
"Pentingnya pengawasan DPTHP-1 agar seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat bisa masuk dalam DPT. Pencermatan daftar pemilih bersama ini dilakukan sampai 28 Oktober ini. Ini penting dicermati karena masih ditemukan pemilih ganda, masih masuknya pemilih yang telah meninggal dunia," kata dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar