Senin, 17 September 2018

Se Sumatera di GOR Tuanku Rao 16 Atlit TAMC Bagas Raih Mendali pada Kejuaraan Open Championship 2018 Equator Taekwondo

Batang Gasan--Taekwondo Anas Malik Club Batang Gasan (TAMC Bagas) kembali menorehkan prestasi yang amat luar biasa. Dari 18 atlitnya yang ikut Kejuaraan Open Championship 2018 Equator Taekwondo se Sumatera Plus di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman 14-16 September lalu, 16 di antaranya berhasil meraih mendali.
"Alhamdulillah, ini prestasi yang ke sekian kalinya kita dapatkan lewat perjuangan yang cukup melelahkan," kata pelatih TAMC Bagas Sabeum Arman Koto. Rinciannya, kata dia, timnya meraih satu emas, enam perak, dan sembilan perunggu. Terima kasih kepada berbagai pihak di Padang Pariaman yang telah ikut memberikan motovasi berupa moril dan materil, sehingga TAMC Bagas terus berkibar.
Arman Koto menyebutkan, sepanjang tahun ini tim yang dia asuh selalu memanfaatkan momen pertandingan. Baik yang ada di Sumbar maupun yang berlangsung di luar provinsi ini. "Dengan aktif ikut berbagai iven, TAMC Bagas semakin dikenal dan ternal, dan satu-satunya klub di Padang Pariaman yang selalu hadir dalam setiap iven taekwondo," ungkapnya.
Kepada Pengcab Taekwondo Padang Pariaman yang dipimpin Zahirman, Arman Koto berharap pada Porprov XV nanti ada penseleksian atlit taekwondo yang baik. Dan tidak ada pengambilan atlit dari luar. Sebab, ajang dua tahun sekali ini, Padang Pariaman jadi tuan rumah, dan itu harus diperlihatkan kepada semua tamu undangan, bahwa daerah ini mampu jadi pelaksana yang baik.
"Selama ini banyak atlit yang diangkut dari luar," ungkapnya. Padahal, kata dia, Padang Pariaman punya banyak potensi taekwondo yang cukup bagus. Hanya saja pembinaan yang kurang dapat perhatian serius. Buktinya, klub TAMC Bagas selalu tampil membawa prestasi yang cukup menggiurkan.
Dia menilai, mampunya tim TAMC Bagas meraih cita-cita dan keinginan dalam berbagai iven, tak terlepas dari latihan yang rutin di Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan. Untuk itu, perlu kiranya perhatian yang serius, agar cabang taekwondo ini mampu jadi yang terbaik pada Porprov nanti. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar