Selasa, 28 Maret 2017

Wabup Suhatri Bur Dukungan Perantau dalam Kesuksesan Pembangunan Sangat Dibutuhkan

Wabup Suhatri Bur
Dukungan Perantau dalam Kesuksesan Pembangunan Sangat Dibutuhkan

Padang Pariaman--Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada masyarakat Piaman yang ada di rantau, saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPD PKDP) Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Sabtu lalu.
    "Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman sangat berterima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh PKDP. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam melakukan percepatan pembangunan," kata dia.
    Suhatri Bur menambahkan, saat ini Pemkab tengah gencar-gencarnya menjadikan Padang Pariaman sebagai kawasan pendidikan. Semangat ini sejalan dengan visi mewujudkan kabupaten yang baru, religius, cerdas dan sejahtera.
    Ia menjelaskan, Pemda Padang Pariaman telah menyiapkan lahan di Tarok, Kecamatan 2x11 Kayutanam yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berdirinya perguruan tinggi. Perguruan tinggi yang akan dibangunan nantinya, adalah Institut Seni Indonesia (ISI), Politeknik Negeri Padang dan pengembangan Universitas Negeri Padang yang saat ini tengah dilakukan perbincangan.
    Pembangunan kawasan pendidikan di Tarok, kata dia, mendapat sambutan dan dukungan penuh dari masyarakat setempat. Untuk pembebasan lahan tidak ada kendala. Buktinya, masyarakat telah menyerahkan surat pembebasan lahan untuk akses jalan menuju kampus sehingga saat ini telah dilakukan pembukaan jalan yang ditaksir memiliki lebar 75 meter. Khusus untuk area kampus, Pemda telah menyerahkan sertifikat tanah kepada Menristekdikti di gedung pertunjukan ISI Padang Panjang.
    Suhatri Bur melanjutkan, Padang Pariaman saat ini memiliki sekolah MAN Insan Cendekia di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Untuk menjadi peserta didik, calon siswa diharuskan hafal ayat suci Alquran minimal 3 Juz.
    Dihadapan PKDP Kota Sungai Penuh, Wakil Bupati Padang Pariaman ini juga memaparkan pesona pariwisata yang dimiliki kampung halaman. Ia menyampaikan, bahwa pihaknya tengah fokus mengembangkan objek wisata Lubuak Nyarai di Salibutan Lubuk Alung dan kawasan wisata Tiram.
    Ketua PKDP Kota Sungai Penuh masa bakti 2017-2022, Bagindo Abdul Gafar menyebutkan, bahwa DPD PKDP Kota Sungai Penuh telah dibentuk sejak 2011 dan telah menjalankan amanah sebagai wadah organisasi paguyuban.
    Ia menghimbau kepada masyarakat PKDP Kota Sungai Penuh untuk saling hormat-menghormati, serta saling tegur sapa dalam kehidupan sehari-hari. 
    Sepulang dari Kota Sungai Penuh, Wabup Suhatri Bur beserta rombongan mengunjungi Mushalla Al-Ikhlas yang berlokasi di Duriang Tayang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. Mushalla tersebut merupakan hasil gotong royong warga PKDP Solok Selatan.
    Dalam kunjungan itu, Suhatri Bur disambut Ketua DPRD Solok Selatan, Sidik Ilyas bersama segenap pengurus PKDP daerah itu. Sidik menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahim Wabup tersebut. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar