Minggu, 12 Maret 2017

Di Nagari Koto Baru 90 Rumah Masyarakat Butuh Sentuhan Air Bersih

Di Nagari Koto Baru
90 Rumah Masyarakat Butuh Sentuhan Air Bersih

Padang Sago--Hasil Musrenbang Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman beberapa waktu lalu memutuskan, bahwa keberadaan sanitasi untuk Korong Solok Pintu Gabang masih menjadi isu hangat yang harus diperjuangkan oleh nagari itu.
    "Solok Pintu Gabang merupakan korong tertinggi. Dan ketinggiannya dari permukaan laut mencapai 300 meter, sehingga sangat sulit dapat air kalau dibuat sumur," kata Walinagari Koto Baru, H. Zulhendrayani pada Singgalang, Minggu kemarin.
    Menurut dia, keinginan akan air bersih melalui PDAM ini telah lama diusulkan ke Pemkab Padang Pariaman. "Ada sekitar 90 rumah masyarakat yang butuh sentuhan air bersih di korong itu," katanya.
    Di samping itu, katanya lagi, pihaknya juga telah mengusulkan kelanjutan pembangunan jalan Kampuang Cubadak ke Nagari Puncuruyuang, jalan Kapuah menuju Mandiangin, Nagari Ambung Kapur Sungai Sariak. Selanjutnya, sambungan aspal jalan ke Ujuang Gunuang, Nagari Sungai Sariak, yakni di Tungka Kampuang Panyalai.
    "Yang tak kalah pentingnya, adalah pembangunan jembatan Lubuak Tano, yang telah masuk APBD Padang Pariaman tahun ini," ujar Zulhendrayani yang juga Wakil Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman ini.
    Zulhendrayani menyebutkan, bahwa semua hasil Musrenbang nagari ini telah disampaikan ke Kecamatan Padang Sago, dan selanjutnya tentu menjadi bahan pertimbangan oleh Pemkab Padang Pariaman nantinya dalam Musrenbang kabupaten. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar