Senin, 20 Maret 2017

Empat Atlit TAMC Bagas Raih Medali Turnamen Taekwondo Cup 2017 Medan

Empat Atlit TAMC Bagas Raih Medali Turnamen Taekwondo Cup 2017 Medan

Medan--Dari tujuh orang atlit yang dikirim Taekwondo Anas Malik Club Batang Gasan (TAMC Bagas) ke Iven Turnamen Taekwondo Komando Cup 2017 di Medan, Sumatera Utara, empat atlit diantaranya berhasil meraih mendali perak dan perunggu. Mereka, Miftahul Jannah kategori senior putri, Aresya Nanda Utama kategori usia dini atau pra kadet C, Qawiyu Mulawarman SP kategori Junior Kelas Bantam Under 51, M. Nopriansyah kategor Senior kelas berat.
    Iven Taekwondo Komando Cup 2017 yang berlangsung selama dua hari, Santu dan Minggu (18-19/3) di Medan itu mampu memberikan yang terbaik buat tim TAMC Bagas, Kabupaten Padang Pariaman.
    Pelatih TAMC Bagas, Sabeum Arman Koto menjelaskan, bahwa anak asuhnya yang berhasil meraih kali ini diharapkan mampu memperkuat tim Padang Pariaman di ajang Porprov Sumbar nantinya. "Porprov Sumbar tahun depan, Padang Pariaman tuan rumah. Tentu sebuah taruhan untuk sukses. Ya, sukses jadi tuan rumah dan sukses pula meraih juara. Untuk ini, tim taekwondo harus kita perkuat dari sekarang," ucap dia.
    "Meskipun kita hadir dan ikut ajang ini dengan apa adanya, tetapi mampu memberikan yang terbaik buat daerah Padang Pariaman," kata dia.
    Arman Koto yakin, tim asuhannya bisa bersaing pada ajang taekwondo. Hanya saja, TAMC Bagas masih kurang dalam soal sarana dan prasara. "Kalau soal nama club TAMC Bagas, insya Allah sudah punya nama baik di kalangan taekwondo nusantara ini," ujar Arman.
    Dia berharap, Pemkab Padang Pariaman dan pihak lainnya bisa memberikan solusi terhadap sarana dan prasara yang masih minim di TAMC Bagas itu. "Alhamdulillah, dari sekian banyak club taekwondo di daerah ini, hanya satu-satunya kita yang bisa mengirim tim ke Sumatera Utara ini," ungkapnya.
   
    Dijamu PKDP Sumut

    Manager TAMC Bagas, H. Ali Akbar menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dan fasilitas yang diberikan keluarga besar Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumatera Utara dan Ikatan Keluarga Gasan Saiyo (IKGS) Kota Medan.
    "Alhamdulillah, usai pertandingan kita dijamu makan siang di Rumah Makan Padang Raya milik H. Buin Tanjung, yang akrap dengan panggilan Ajo Jambang," ujar Ali Akbar.
    Kepada segenap petinggi urang awak yang ada di Medan, Ali Akbar memberikan apresiasi yang tinggi atas suppor dan dukungannya, sehingga anak-anak Batang Gasan bisa meraih prestasi yang lumayan gemilang.
    Sementara, Ajo Jambang minta silaturrahim yang telah terbina dengan masyarakat rantau ini tak boleh putus. "Kita selalu memberikan yang terbaik kepada semua urang awak yang datang ke kota ini dalam iven apapun juga," katanya.
    Dulu, kata Ajo Jambang yang asli Padang Bungo, Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago ini, anak-anak Piaman atau Sumbar yang datang bertanding ke Medan ini dianggap anak bawang. Yang hanya bisa bermain, tapi tak mampu mendapat hadiah atau prestasi. Kali ini, dari tujuh yang ikut, empat tim bisa membawa mendali. Sungguh sebuah persembahan yang amat luar biasa untuk Padang Pariaman nantinya setiba di kampung. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar