Sabtu, 11 Maret 2017

HUT ke-13 Mazis Padang Pariaman Gelar Zikir Bersama dan Tabliq Akbar

HUT ke-13
Mazis Padang Pariaman Gelar Zikir Bersama dan Tabliq Akbar

Padang Pariaman--Memperingati 13 tahun Majelis Zikir Istiqamah Syattariyah (Mazis) Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya Rabu (15/3) diadakan zikir bersama dan tabliq akbar di Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman, Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.
    "Alhamdulillah, momen ulang tahun selalu kita peringati dengan agenda yang memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya jemaah Mazis," kata Syafri Tuanku Imam Sutan Sari Alam, Ketua Mazis Padang Pariaman.
    Menurut dia, sesuai kesepakatan bersama, zikir dan tabliq akbar kali ini diadakan di Toboh Gadang Barat. Zikir bersama dipimpin langsung Buya Azwar Tuanku Sidi, Pimpinan Pondok Pesantren Jamiatul Mukminin, Sintuak, dan tabliq akbar nantinya akan disampaikan oleh Boy Lestari Datuak Palindih, Ketua Tarbiyah Sumatera Barat.
    Baginya, ulang tahun kali ini menjadi tonggak sejarah penting bagi keluarga besar Mazis yang selalu hadir dan eksis di tengah masyarakat daerah itu. "Jemaah tetap Mazis sudah mencapai seribuan orang yang tersebar di seluruh nagari yang ada di Padang Pariaman. Semuanya Insya Allah hadir dan ikut berzikir secara bersama," ungkapnya.
    Katanya lagi, zikir bersama adalah ciri khas dan tradisi yang di organisasi ini. Dan juga menjadi kebiasaan bagi masyarakat Padang Pariaman itu sendiri. "Kita ingin, budaya dan tradisi yang erat kaitannya dengan nilai-nilai Islam ini terus berkembang di kalangan masyarakat," ujarnya.
    Di samping memanfaat momen ulang tahun kali ini, kata Syafri, pihaknya juga rutin melakukan kegiatan yang sama di surau-surau dan masjid-masjid yang menjadi basisnya Mazis itu sendiri. "Sebulan sekali kita juga melakukan zikir bersama, yang tempatnya selalu dipergilirkan," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar