Senin, 27 Maret 2017

MTsN 2 Padang Pariaman Menuju Madrasah Adiwiyata Tingkat Sumbar

MTsN 2 Padang Pariaman Menuju Madrasah Adiwiyata Tingkat Sumbar

Padang Pariaman--Persiapan Madrasah Adiwiyata yang dilakukan oleh MTsN 2 Padang Pariaman (MTsN Pauh Kambar) sudah bagus. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan bisa terpilih sebagai Madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat dan melanjutkan ke tingkat nasional.
    Demikian disampaikan Ketua Tim Penilai dari BLH Sumatera Barat, Dasril, Jum’at, lalu saat mengadakan evaluasi kevalidan dokumen Adiwiyata di MTsN 2 Padang Pariaman.
    "Kegiatan ini merupakan follow up dari tahapan verifikasi dokumen yang telah dievaluasi oleh Tim BLH provinsi berdasarkan kriteria penilaian sekolah Adiwiyata, dan kami akan melakukan kevalidan dan kesesuaian antara dokumen dan kenyataan di lapangan, khususnya terhadap perilaku seluruh warga madrasah dalam kepeduliannya terhadap kelestarian fungsi
lingkungan hidup," ujar Dasril.
    Selain melakukan validasi dokumen, tim juga melakukan tes tertulis bagi seluruh stakeholder madrasah terkait penilaian sekolah Adiwiyata, guna mengetahui sejauh mana warga madrasah memahami pendidikan berwawasan lingkungan.
    Menurut Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Zaitul Makmur, dengan adanya program Adiwiyata ini dapat menciptakan kebersamaan bagi warga madrasah, kondisi belajar-mengajar yang lebih nyaman dan kondusif serta dapat dijadikan tempat pembelajaran nilai-nilai pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan yang baik bagi warga madrasah dan masyarakat sekitar.
    "Kedepannya kita akan selalu berupaya melestarikan lingkungan hidup, sehingga diharapkan seluruh warga madrasah ikut terlibat dalam kegiatan madrasah menuju lingkungan sehat, hijau dan asri," ujar Zaitul.
    Disamping itu, Zaitul Makmur berharap agar MTsN 2 Padang Pariaman menjadi madrasah yang unggul dan berbudaya serta bermoral agama berdasarkan Imtaq berjiwa nasional, peduli sosial dan lingkungan Islami dalam keseharian, sesuai dengan visi MTsN 2 itu sendiri. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar