Senin, 20 Maret 2017

PWM Sumbar Kembali Salurkan Bantuan ke Pangkalan

PWM Sumbar Kembali Salurkan Bantuan ke Pangkalan

Limapuluh Kota--Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Rabu lalu kembali menyalurkan bantuan kesehatan berupa pengobatan gratis, yang bekerjasama dengan Rumah Aisyiyah, dibawah jalur koordinasi Ketua Lazismu, Deri Rizal membuka posko di dua titik, yakni di Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan.
    Medi Hendra, salah seorang anak muda Muhammadiyah Sumbar menjelaskan, penyerahan bantuan kali ini langsung dipimpin Ketua PWM Sumatera Barat, Buya Shofwan Karim. Rombongan menyalurkan bantuan 400 paket school kit untuk siswa-siswi Koto Baru Pangkalan.
    "Di samping itu, bantuan juga berupa makanan, minuman, alat-alat kelengkapan ibadah, alat-alat permainan untuk Taman Kanak-Kanak, dan alat-alat MCK ke lokasi yang berdampak banjir dan longsor beberapa waktu lalu tersebut," kata Medi Hendra.
    Seperti yang di sampaikan Buya Shofwan Karim, ujar Medi Hendra, penyaluran bantuan ini adalah bentuk rasa kepedulian terhadap bencana. "Dari dulu Muhammadiyah sudah komit untuk membantu. Jadi bentuk kepedulian merupakan hasil kebersamaan warga persyarikatan dan para donatur," ujar dia.
    "Harapan kita, cukuplah masyarakat mengalami musibah. Kita tidak ingin penderitaan mereka berlarut-larut, anak-anak tidak boleh libur terlalu lama. Semoga bantuan ini dapat memulihkan kondisi masyarakat dan anak-anak dapat sekolah dengan secepatnya," ungkapnya.
    Medi Hendra menyebutkan, rangkaian kegiatan tim Respon Tanggap Darurat ini dibungkus dalam sebuah program One Respon One Muhammadiyah. Sebelumnya, pihak Muhammadiyah Sumbar menyepakati kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Limapuluh Kota sebagai posko induk.
    Sementara, tambah Medi Hendra lagi, di lapangan juga buka posko pendistribusian bantuan. Tepatnya, di salah satu rumah warga yang bernama Ida, yang sekaligus Ketua PCA Kecamatan Pangkalan.
    "Kita berharap, dengan terbentuknya pos koordinasi serta posko pendistribusian ini dapat memperlancar koordinasi dan memudahkan pendistribusian bantuan atau donasi yang masuk dari berbagai daerah," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar