Sabtu, 04 Maret 2017

Terpilih Secara Aklamasi Darmon Pimpin Perbasi Padang Pariaman

Terpilih Secara Aklamasi
Darmon Pimpin Perbasi Padang Pariaman

Lubuk Alung--H. Darmon terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kabupaten Padang Pariaman, Rabu lalu dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) organisasi itu di Lubuk Alung.
    Ketua Caretaker Pengcab Perbasi Padang Pariaman, Hilman H menyebutkan, Muscablub dilakukan sekaitan terjadinya kevakuman dalam tubuh organisasi bola basket ini, yang seharusnya sudah Muscab tahun lalu, hingga saat ini belum juga, sehingga dilakukan Caretaker oleh Pengrov Perbasi Sumbar untuk daerah ini.
    Caretaker, kata dia ditugaskan untuk melakukan Muscablub, yang berisi memilih pengurus baru dan membuat program kerja untuk masa bakti lima tahun mendatang. Tentunya hal demikian setelah mengacu kepada AD/ART Perbasi dalam memutuskan suatu keputusan di tingkat daerah.
    "Alhamdulillah, Muscablub berlangsung aman dan tertib, sesuai keinginan bersama dari insan pecinta bola basket tersebut," kata Hilman. Muscablub, kata dia, sekaligus menetapkan Darmon yang anggota DPRD Sumbar itu sebagai Ketua Tim Formatur merangkap anggota bersama Hilman dan Nofrizal, yang nantinya akan menyusun struktur kepengurusan organisasi ini.
    Menurut Hilman, Muscalub dihadiri Pengrov Perbasi Sumbar yang saat itu tiba Budi Kurniawan, mewakili Ketua Umum dan dibuka secara resmi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman. "Kita ingin, hasil Muscablub ini mampu memberikan yang terbaik buat kemajuan olahraga bola basket di daerah ini," ungkap Hilman.
    Darmon yang anggota DPRD Sumbar dari PAN itu menyatakan, bahwa hal demikian merupakan amanah yang mesti diembannya dengan baik. "Banyak momen yang bisa kita lakukan, sekaitan untuk membangkitkan basket ini di kalangan anak muda dan pelajar," ujar dia.
    Dia mohon dukungan semua pihak di Padang Pariaman, agar perjalanan Perbasi ini bisa meraih prestasi terbaik di tingkat daerah ini, hingga ke tingkat nasional sekalipun. "Insya Allah, kita akan banyak melakukan iven ternamen yang mampu menghidupkan basket dari kevakumannya selama ini," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar