Sabtu, 25 Maret 2017

Lewat Bedah Lapau Refrizal Ingin Maiset Masyarakat Berubah ke Arah yang Lebih Bagus

Lewat Bedah Lapau
Refrizal Ingin Maiset Masyarakat Berubah ke Arah yang Lebih Bagus

Lubuk Alung--Di Kabupaten Padang Pariaman, duduk di lapau merupakan budaya tersendiri. Bahkan, sebagian orang bilang, kalau lapau itu tempat menyelesaikan berbagai persoalan dari tingkat rendah, hingga ke tingkat yang paling tinggi sama sekali.
    "Ini khas kita yang harus dipertahankan. Apalagi kalau banyak membahas persoalan positif," kata H. Refrizal, anggota Komisi XI DPR RI, Jumat lalu saat peresmian bedah lapau di Nagari Aie Tajun Lubuk Alung.
    Menurut politikus PKS yang sejak beberapa tahun terakhir ini aktif melakukan bedah lapau ini, bedah lapau yang dilakukan bukanlah merombak lapau yang tadinya kurang bagus menjadi bagus alias mengganti bangunannya.
    "Hakikat bedah lapau ini, adalah bagaimana merubah pola pikir yang punya lapau. Mereka harus punya keinginan untuk maju dan terus berkembang dalam menghidupi lapaunya yang tiap hari didatangi oleh masyarakat," kata dia.
    Refrizal yang turun bersama staf ahlinya, M. Ridwan mengatakan, setiap lapau yang masuk dalam programnya selaku wakil masyarakat di Dapil Sumbar II ini, itu diberikan bantuan Rp1,5 juta. Rinciannya, Rp1 juta untuk tambahan modal, sedangkan yang Rp500 ribu untuk sedikit memperbaharui lapaunya.
    Hingga saat ini, Refrizal telah melakukan bedah lapau sebanyak 958 unit lapau. Untuk Nagari Aie Tajun ada tiga lapau milik Wati, Yudiana, dan Supriadi yang dapat program demikian. Dia menargetkan, untuk periode ini selesai 1.000 lapau. Dan tentunya, tahap berikutnya akan masuk tahap kedua.
    Marfendi Datuak Basa Balimo, pengurus DPW PKS Sumbar yang ikut hadir saat itu menilai kepedulian Refrizal patut diberikan apresiasi. "Sungguh kepedulian yang luar biasa. Ini uang pribadinya. Diberikan tidak pakai kwitansi," kata dia.
    Menurutnya, seseorang yang mengutamakan kepentingan orang lain diatas kepentingan pribadinya, maka surga telah menunggunya. "Mari kita doakan Refrizal ini panjang umur, murah rezeki, dan terus berbuat dan berbagi di tengah masyarakat," ungkapnya.
    Walinagari Aie Tajun Syamsulrizal dan Camat Lubuk Alung Imran Rafi'i menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian wakil rakyat yang juga berasal dari Basuang, Kampuang Dalam tersebut. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar