Minggu, 05 Maret 2017

Pemerataan Pembangunan Tahun Ini Tidak Ada Lagi Jalan Tanah di Aie Tajun Lubuk Alung

Pemerataan Pembangunan
Tahun Ini Tidak Ada Lagi Jalan Tanah di Aie Tajun Lubuk Alung

Lubuk Alung--Masyarakat Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung merasa senang karena tahun ini seluruh jalan yang ada di kampung itu diaspal. Insya Allah, tidak ada lagi jalan tanah dan jalan berkrikil. Diharapkan, dengan jalan yang mulus bisa membangkitkan perekonomian masyarakat itu sendiri.
    Topik Hidayat, salah seorang tokoh masyarakat Aie Tajun memastikan demikian setelah adanya pembuktian, bahwa semua jalan akan diaspal tahun ini yang tertuang dalam APBD Padang Pariaman. "Semua keinginan itu terwujud karena komitmen Bupati Ali Mukhni yang ingin adanya pemerataan pembangunan di daerah ini," kata Topik Hidayat.
    Dan juga, katanya lagi, keinginan itu masuk lewat 'jalan tol' alias tidak ada Musrenbang atau pengajuan dari masyarakat. "Yang akan diaspal itu jalan Simpang Kamboja ke Pungguang Kasiak. Ini aspal hotmix sepanjang 800 meter," ujar Topik Hidayat yang Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman ini.
    Kemudian, kata dia, adalah jalan Samping Masjid Raya Aie Tajun ke Batang Kamaru, Nagari Tapakis dan Pungguang Kasiak sepanjang 700 meter. Di samping itu juga pembangunan sebuah jembatan permanen. Gang Marion ke Pungguang Kasiak juga diaspal tahun ini.
    "Ini langsung dari mulut Bupati Ali Mukhni yang disampaikannya saat hadir di masjid nagari ini, setelah saya beritahu soal aspal jalan. Dan langsung diresponnya, dengan mewujudkan dalam APBD Padang Pariaman tahun ini," ungkap Topik Hidayat, mantan Ketua Tim Sukses Ali Mukhni - Suhatri Bur Kecamatan Lubuk Alung itu.
   
    Listrik bantuan
   
    Menurut Topik Hidayat, sebanyak 55 rumah tangga miskin di nagari ini yang belum punya alat penerangan listrik, telah menyala lampunya akhir tahun lalu. "Ini juga dengan perjuangan yang gigih, yang kita lakukan untuk kemaslahatan masyarakat. Tentunya, setelah dilihat langsung oleh Bupati Ali Mukhni keadaan yang sebenarnya," sebutnya.
    Topik Hidayat memastikan, bahwa masyarakat Aie Tajun tetap bersama Ali Mukhni dalam kondisi apapun, dan kemanapun langkah bupati yang memasuki periode kedua di Padang Pariaman ini nantinya.
    Untuk itu, kata Topik, masyarakat Aie Tajun selalu mondoakan pimpinan agar selalu diberi oleh Yang Maha Kuasa kesehatan, umur panjang dan tentunya selalu bersama masyarakat. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar