Kamis, 18 Juli 2019

Sekda Padang Pariaman Lepas Keberangkatan 303 JCH

Parit Malintang--Sekretaris Daerah Kabupaen Padang Pariaman H. Jonpriadi melepas secara resmi 303 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 16 Embarkasi Padang asal Padang Pariaman, Kamis (18/7) di Hall Kantor Bupati, Parit Malintang.
Turut Hadir Asisten Pemerintahan H. Idarussalam, Kepala Kantor Kementrian Agama Dr. H. Helmi, Kepala OPD, Camat, Walinagari di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman. Jonpriadi mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya. Ibadah haji hendaknya dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan ridho dan ampunan dari Allah SWT.
"Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil Pak Haji atau Bu Haji atau hanya mencari keuntungan yang besar baik untuk dijadikan bisnis atau yang lainnya," ujarnya. Dia yakin, bahwa para JCH melakukan ibadah haji ini tidak karena supaya dipuji orang lain atau mencari harta kekayaan di Mekkah melainkan adanya dorongan iman dan rasa taqwa yang sudah terhunjam dari dalam lubuk hati serta terdorong oleh rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rezeki yang telah diberikan.
Ia juga berharap, agar semua JCH selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke tanah air serta terus menjaga kesehatan dan banyak mengkonsumsi makanan sehat didampingi dengan multivitamin.
Senada dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman Dr. H. Helmi melaporkan, JCH tahun 1440 H/2019 M berjumlah 303 dengan rincian 105 laki-laki dan 198 wanita yang terdiri dari 7 rombongan dengan Ketua Rombongan 1 Muhammad Yunan Udin Zen, Ketua Rombongan 2 Ridarmawan Abdul Razak, Ketua Rombongan 3 Muhammad Erizal Jaharuddin, Ketua Rombongan 4 Aziar Mukhran Buyung Kenek, Ketua Rombongan 5 Malik Abu Kasim, Ketua Rombongan 6 Asriel Naswar Nazar, Ketua Rombongan 7 Syahril Panjang Udin.
"Jamaah Padang Pariaman berangkat menuju tanah suci tergabung dalam Kloter 16 PDG dengan jadwal berangkat dari halaman kantor Bupati Padang Pariaman Sabtu ini paling lambat pukul 14.00 WIB dengan menggunakan armada bus sebanyak 7 buah," ujarnya.
Ia juga mengatakan, pada tahun ini jamaah tertua bernama Jani Samah dengan usia 93 tahun yang berasal dari Sungai Geringging dan yang termuda bernama Asni Mardin dengan usia 26 tahun yang berasal dari IV Koto Aua Malintang. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar