Minggu, 21 Juli 2019

Baksos Adhyaksa di Puskesmas Ulakan Tapakis Membludak

Ulakan--Hari kedua pelaksanaan Bakti Sosial keluarga besar Adhyaksa (Kajati Sumbar dan Kajari Pariaman) di Puskesmas Ulakan Tapakis dipadati masyarakat yang ingin berobat gratis.
Hari pertama dilaksanakan, Rabu (17/7) di Puskesmas Patamuan dihadiri Bupati Ali Mukhni. Hari kedua giliran Wakil Bupati Suhatri Bur yang hadir bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Priyanto, beserta seluruh jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Merry Yuliesday, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Padang Pariaman serta masyarakat dan pasien Puskesmas.
Baksos keluarga besar Adhyaksa itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-19 tahun 2019 di Kabupaten Padang Pariaman.
Wabup Suhatri Bur mengatakan, bahwa kegiatan Baksos dalam rangka HUT Adhyaksa bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat di dua kecamatan khususnya dan Padang Pariaman umumnya. "Antusiasnya masyarakat yang hadir merupakan dampak positif langsung dari kegiatan ini. Diperkirakan ada 300 peserta yang mengikuti Baksos ini," ujarnya senang.
Wabup Suhatri Bur mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Kajati Sumbar terhadap kesehatan masyarakat Padang Pariaman, khususnya masyarakat Ulakan. "Terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar beserta jajaran yang telah hadir dan melaksanakan kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan ini. Kami bangga, Kajati menunjuk daerah ini sebagai lokasi bakti sosial dalam memperingati Hari Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-19," ujarnya.
Sebelum acara usai, seluruh tamu yang hadir melihat langsung pelayanan Puskesmas yang bersih, rapi dan tertib dalam melayani pasien dan menyerahkan bingkisan untuk pasien yang mengikuti Baksos. Usai acara Baksos di Puskesmas Ulakan Tapakis, rombongan langsung menuju RSUD Padang Pariaman yang terletak di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.
Di RSUD Padang Pariaman rombongan melakukan silaturahim bersama pasien sekaligus meresmikan ruangan Operatie Kamer (OK) serta penandatanganan komitmen bersama oleh Kajati Sumbar, Wakil Bupati Padang Pariaman, Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar dan Direktur RSUD Padang Pariaman terkait dengan peningkatan pelayanan rumah sakit. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar