Sabtu, 20 Juli 2019

Peredaran Narkoba di Padang Pariaman Berada di Level Tinggi

Padang Pariaman--Kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan menyimpang dari norma-norma yang ada di tengah masyarakat. Demikian dikatakan AKP Gunawan Wibisono, Kasat Binmas Polres Padang Pariaman yang didampingi Kabag OPS, Kompol Amral dan Kabag Satbinmas, IPTU Dasril dan beberapa anggota lainnya, saat memberikan materi untuk kegiatan wajib dilaksanakan Kelompok II, KKN Tamansiswa, di Korong Parik Pontong, Nagari Toboh Ketek, Kecamatan Enam Lingkung, Sabtu (20/7) malam.
AKP Gunawan Wibisono yang menyampaikan materi tentang kenakalan remaja menyebutkan, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja harus diawali dari dalam rumah. Figur orangtua merupakan contoh yang paling baik dalam membangun rumah tangga yang nyaman. "Jadikanlah rumah tangga se nyaman mungkin bagi remaja sehingga mereka tidak mencari jalan penyaluran di luar," kata Gunawan.
Jadi, kata Gunawan Wibisono, orangtua wajib mengawasi pergaulan anak-anak di lingkungannya. Selain tentang kenakalan remaja, pemateri Polres Padang Pariaman ini juga menyinggung berbagai hal negatif akibat kenakalan remaja, masa depan yang suram mendatangkan rasa malu terhadap keluarga.
Namun, Gunawan mengingatkan masyarakat Parik Pontong, diperlukan orangtua yang bijak dalam membimbing anak remajanya, dan jangan terlalu dikekang sehingga anak di dalam rumah tangga merasa serba salah. "Beri mereka kebebasan dalam berkreatif, namun selalu diawasi," kata Gunawan Wibisono.
Sementara, pemateri kedua, IPTU Dasril yang menyampaikan materi penyalahgunaan narkoba mengatakan, saat ini peredaran narkoba di Padang Pariaman  berada pada level tinggi di bandingkan dengan daerah lain. Oleh sebab itu sangat diharapkan kerjasam semua tingkat pimpinan fungsional di tengah masyarakat sehingga peredaran narkoba yang sudah sampai ke pedesaan ini perlu menjadi tanggung jawab semua.
Saat ini , kata Dasril, di wilayah hukum Polres Padang Parian terjadi 34 kasus baik pengedar maupun pemakaian narkoba. Menurut Dasril, kasus narkoba terjadi di kalangan generasi muda, yang pada gilirannya akan merusak masa depannya. Kalau hal ini dibiarkan akan terjadi "lost geration" terputusnya pase keberlanjutan kepemimpinan bangsa ini.
Dijelaskan Dasril, narkoba akan merusak mental generasi muda, pada hal generasi muda adalah harapan masa yang akan datang. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar