Sabtu, 13 Juli 2019

Lawan HIV/AIDS Nagari Singguliang Lubuak Aluang Launching SALIODHA

Lubuk Alung--Nagari Singguliang Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung launching Komunitas Sahabat Peduli Orang Dengan HIV/AIDS yang disingkat SALIODHA, awal bulan lalu. SALIODHA dilaunching pada momen pertemuan lintas sektor di Kecamatan Lubuk Alung yang dihadiri kader kesehatan, tokoh masyarakat serta tokoh agama.
Pertemuan dibuka secara resmi oleh Camat Lubuk Alung Ali Amri, sekaligus melaunching SALIODHA Singguliang. Ali Amri mengapresiasi dan menyambut baik lahirnya Komunitas SALIODHA sebagai sebuah komunitas yang peduli kepada penderita HIV/AIDS. "Penderita HIV/AIDS sudah menderita dengan penyakit yang diidapnya, mari kita ringankan bebannya dengan tidak menjauhinya," ajak Ali Amri.
Penderita untuk tetap semangat menjalani kehidupan dengan berbuat yang terbaik di tengah masyarakat. "SALIODHA Singguling yang sudah terbentuk ini semoga bisa menjadi contoh untuk nagari yang lain yang ada di wilayah kerja Puskesmas Lubuk Alung dan bisa dilanjutkan pembentukannya ke nagari lain," ajaknya.
Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Padang Pariaman Jasneli menjelaskan, SALIODHA adalah Sahabat Peduli orang dengan HIV/AIDS dengan kegiatan utamanya memberi penyuluhan HIV/AIDS kepada masyarakat khususnya para remaja atau rekan sebaya.
"Memberi semangat dan menjadi teman setia apabila suatu saat menemukan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), menyebarkan brosur HIV/AIDS, menempelkan stiker di rumah yang sudah dikunjungi. Selanjutnya, rencana ke depannya setiap aggota PKPR akan dijadikan SALIODHA," hemat Jasneli.
Sebelum acara berakhir, Camat Ali Amri memberikan penghargaan kepada Puskesmas Lubuk Alung sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama BPJS terbaik, SMPN 01 Lubuk Alung sebagai sekolah sehat terbaik, kader terbaik, dan SMAN 1 Lubuk Alung sebagai toga terbaik se Kecamatan Lubuk Alung. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar