Kamis, 25 Juli 2019

Raih Penghargaan KLA Padang Pariaman Berkomitmen Meningkatkan Pemenuhan Hak Anak

Padang Pariaman--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyerahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diterima langsung Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. Penghargaan diberikan bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/7).
"Alhamdulillah, prestasi tingkat nasional kembali kita raih. Ini tentu berkat kerja keras dan kerjasama seluruh pihak. Penghargaan ini kita persembahkan untuk masyarakat Padang Pariaman," kata Ali Mukhni didampingi Kepala Bidang Perlindungan Anak Arosi Febri Yenti.
Ke depan, orang nomor satu di Padang Pariaman ini berkomitmen untuk meningkatkan pemenuhan hak anak di segala bidang. Seperti ruang bermain ramah anak, Puskesmas ramah anak, kecamatan dan nagari ramah anak. Kemudian juga melibatkan forum anak dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan, kebencanaan dan lainnya.
Bupati Ali Mukhni mengapresiasi kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, instansi vertikal, perangkat kecamatan, forum anak, nagari, media, LSM, dunia usaha dan lainnya yang berkomitmen mendukung Padang Pariaman untuk meraih penghargaan KLA ini.
"Pemerintah daerah bersama DPRD berkomitmen mewujudkan KLA dan mendukung keberadaan forum anak sebagai pelopor dan pelapor," kata Ali Mukhni.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hendra Aswara mengatakan, pencapaian penghargaan KLA tahun ini atas dukungan dari seluruh stakeholders dan masyarakat. Bahkan pemerintah nagari telah fokus dalam pemenuhan hak anak dan melibatkan forum anak dalam pembangunan dan sosial kemasyarakatan.
Dijelaskannya, bahwa penilaian terhadap lima kluster untuk memenuhi kebutuhan hak anak. Yaitu kluster hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga, pendidikan dan kebudayaan, kesehatan dasar dan perlindungan khusus. “Tim verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memuji komitmen Bupati Ali Mukhni sehingga meraih KLA," tambahnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar