Kamis, 20 Desember 2018

VII Koto Sungai Sariak Punya 26.543 Pemilih di 117 TPS

VII Koto--Dengan telah ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP 2) Sabtu lalu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Pelaksana tugas (Plt) Camat VII Koto Sungai Sariak, Yoserizal menghimbau kepada seluruh aparatur kecamatan, nagari serta penyelenggara Pemilu, baik PPK, PPS, Panwascam, Panwas Nagari, partai politik dan seluruh komponen masyarakat agar menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tahun depan itu.
Hal itu dikatakan Yoserizal, Rabu kemarin.

"Himbauan ini selalu kita sampaikan kepada semua pihak dimanapun mereka berada, baik melalui pertemuan masyarakat yang ikut rapat di kecamatan, nagari, korong maupun di lapau-lapau. Kita ajak seluruh warga yang memiliki hak pilih di TPS-nya masing-masing untuk menggunakan hak pilih," ujarnya.
"Kita berharap dukungan seluruh komponen serta partisipasinya. Partisipasi pemilih tahun 2019 nanti akan lebih meningkat," terang Yoserizal.
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) VII Koto Sungai Sariak Ruswarzul yang di dampingi anggota PPK Divisi Data dan Sosialisasi, Azwar Anas menjelaskan, di kecamatan ini jumlah penduduk mencapai 40.170 jiwa, terdiri dari 12 nagari dan 66 korong. "Sampai hari ini, pemilih kami hasil rekaitulasi DPTHP-2 berjumlah; laki-laki 12.895 dan perempuan 13.648, dengan jumlah total 26.543, yang tersebar di 12 nagari dan 117 TPS," ujar Azwar Anas bersama Divisi Teknis dan Logistik, Kharisma.


Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Padang Pariaman, khususnya di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 nanti.
"Mudah-mudahan Pemilu 2019 nanti pertisipasi pemilih lebih tinggi dari Pemilu 2014 yang lalu. Kepada masyarakat, gunakanlah hak pilih pada hari Pemilu nanti, jangan Golput karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa," ulas Azwar Anas yang juga mantan Sekretaris Nagari Bisati Sungai Sariak itu. (501)

1 komentar:

  1. Terima kasih atas himbauanya pak yoserizal, ketua ppk vii koto pak Anas, zul dan Ad..

    BalasHapus