Senin, 31 Desember 2018

Turnamen Bulutangkis Antar Korong Cimpua Pasa Duyan Rebut Piala Bergilir Walinagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak

VII Koto--Iven bulutangkis antar korong di Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak yang diadakan pemerintahan nagari setempat, adalah untuk menumbuh-kembangkan budaya olahraga di kalangan anak muda. Berlangsung selama tiga hari, dari 24-26 Desember lalu, acara yang diadakan di Korong Cimpua Pasa Duyan ini dapat sambutan yang luar biasa dari anak muda nagari itu.
Walinagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Agus Salim Rasyid bersama Sekretarisnya Weldi Junanda Syagus kepada Singgalang menyebutkan, pihaknya selalu mengagendakan kegiatan olahraga setiap tahunnya. "Tahun lalu kita ada bola. Sekarang, bulutangkis yang melibatkan seluruh korong yang ada, yakni Korong Bari Kampuang Pagang, Padang Limau, Kampuang Jambak Sungai Baih, Durian Gadang, Sungai Langkok, dan Korong Cimpua Pasa Duyan," kata dia.
"Di samping berlaku untuk umum, sistem permainan tetap ganda. Memperebutkan piala bergilir walinagari. Tetapi, Alhamdulillah, seluruh peserta terdiri dari anak muda. Karena anak muda inilah yang paling gemar berolahraga," ulas Agus Salim Rasyid.
Dia melihat, meskipun pertandingan dilakukan di lapangan terbuka, sangat beruntung sekali selama kegiatan cuaca lumayan bersahabat. "Juara pertama yang diraih tuan rumah, Cimpua Pasa Duyan diberikan hadiah piala lepas dan bergilir serta uang senilai Rp1 juta. Sedangkan juara dua didapatkan Korong Durian Gadang, dengan hadiah piala tetap dan uang Rp700 ribu," sebutnya.
Menurutnya, kegiatan olahraga harus menjadi agenda tersendiri di tengah masyarakat. "Dengan olahraga ini pula kita arahkan para pemuda agar terhindar dari hal-hal yang negatif. Sebab, kenakalan remaja, pergaulan bebas, narkoba, dan perbuatan terlarang lainnya itu masih mendominasi anak muda," ungkapnya.
Agus Salim Rasyid ingin menanamkan nilai-nilai kebersamaan serta saling memiliki. "Kebangkitan olahraga ini tentu kita harapkan juga untuk bisa membenahi sarana olahraga yang ada di seluruh korong di nagari ini," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar