Minggu, 07 Mei 2017

Perbasi Cup Padang Pariaman Sukses Tim Basket Putri SMAN 1 VII Koto Sungai Sariak Juara Satu

Perbasi Cup Padang Pariaman Sukses
Tim Basket Putri SMAN 1 VII Koto Sungai Sariak Juara Satu

Lubuk Alung--Perbasi Cup 2017 antar SMA se Padang Pariaman di lapangan basket SMA N 1 Lubuk Alung, Minggu (7/5) berakhir. Tim putra SMA N 1 Lubuk Alung keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan tim putra SMA N 1 VII Koto Sungai Sariak dalam final, kemarin petang.
    Meskipun tim putra SMA N VII Koto Sungai Sariak meraih juara dua, tetapi tim basket putrinya berhasil mendapat juara satu setelah mengalahkan tim basket putri SMA N 1 Enam Lingkung.
    Sementara, juara tiga diraih oleh tim basket putra SMA N 1 2x11 Enam Lingkung. Sedangkan tim basket putra SMA N 1 Enam Lingkung harus puas dengan prediket juara empat dalam laga yang diadakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu itu.
    Ketua Umum Pengcab Perbasi Padang Pariaman, H. Darmon bersama Sekretaris Umumnya, Hilman H merasa puas dengan iven yang diadakannya itu. "Meskipun belum semua SMA/SMK/MA yang mengutus atletnya, setidaknya acara ini telah memberikan kepuasan tersendiri bagi kita dalam melihat arti penting berkopetesi," kata dia.
    Darmon yang anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat itu menyebutkan, bahwa iven ini akan selalu diadakannya. "Pokoknya, tim basket Padang Pariaman harus yang terdepan nantinya dalam Porprov Sumbar yang akan diadakan di daerah ini," ujar Darmon.
    Wabup Suhatri Bur yang menutup acara itu berharap, basket bisa dijadikan mata pelajaran ekstra kurikuler di seluruh SMA. Sebab, olahraga ini penting untuk menjaga kesehatan. Dan yang tidak kalah pentinya, adalah bisa dijadikan sebagai pengharum nama sekolah di kancah nasional.
    "Kita ingin, olahraga bisa pula dijadikan sebagai ajang antisipasi pengaruh narkoba di kalangan pelajar dan anak muda yang begitu gencar dan marak saat ini," ungkap Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar