Sabtu, 06 Mei 2017

Gelar Turnamen Antar SMA Perbasi Padang Pariaman Dikukuhkan

Gelar Turnamen Antar SMA
Perbasi Padang Pariaman Dikukuhkan

Lubuk Alung--Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (6/5) dikukuhkan di lapangan Basket SMA N 1 Lubuk Alung. Bersamaan dengan itu, juga sekalian digelar turnamen Perbasi Cup 2017 antar SMA se Padang Pariaman, untuk mencari bibit yang nantinya akan memperkuat Porprov Sumbar.
    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, Boestavidia yang mengukuhkan kepengurusan yang dipimpin H. Darmon sebagai Ketua Umum dan Hilman H sebagai Sekretaris Umum itu melihat selama ini olahraga basket kurang bergairah di daerah itu.
    "Dibandingkan dengan olahraga lainnya, basket memang kurang dapat tempat. Untuk itu, pekerjaan berat bagi pengurus Perbasi untuk membangkitkan hal ini," kata dia.
    Boestavidia yang juga tokoh masyarakat Lubuk Alung itu ingin, olahraga basket jadi andalan nantinya. Apalagi, tahun depan Padang Pariaman jadi tuan rumah Porprov. "Di negara lain, olahraga bisa menjadi mata pencaharian. Artinya, lewat prestasi yang gemilang, akan mampu menyejahterakan atletnya sendiri," ujarnya.
    Darmon, Ketua Umum Perbasi Padang Pariaman berharap momen pengukuhan sekaligus pembukaan Perbasi Cup pertama ini mampu menjadi yang terbaik. "Akan banyak iven yang kita lakukan di masa mendatang. Semoga, dalam momen nantinya, seluruh sekolah SMA dan sederajat bisa memanfaatkan hal ini," ujar anggota Komisi V DPRD Sumbar dari PAN tersebut.
    Sementara, Sekretaris Umum KONI Padang Pariaman, Ahmad Syukri berharap banyak kepada cabang-cabang olahraga yang ada di lingkungan KONI daerah itu bisa melakukan aktivitas yang sama, seperti yang dilakukan Pengcab Perbasi hari ini. "Koni akan terus memberikan pembinaan terhadap semua cabang. Dalam Porprov nantinya, semua cabang yang dilombakan, harus ada di daerah ini," ungkapnya.
    Ketua Pengrov Perbasi Sumbar, Dr. Ronni Yenes berharap Padang Pariaman jadi contoh dalam pembinaan atlet basket. "Dulu, saya mewakili Padang Pariaman dalam ajang Porprov. Daerah ini terkenal dengan gudangnya atlet. Untuk itu, bagaimana pengurus Perbasi Padang Pariaman yang baru dikukuhkan untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih," sebutnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar