Senin, 01 Mei 2017

Formula Padang Sago Gelar Lolita Menari Tingkat Nasional

Formula Padang Sago Gelar Lolita Menari Tingkat Nasional

Padang Sago--Forum Masyarakat Pecinta Alam (Formula) Kecamatan Padang Sago mengadakan lLomba Lintas Alam Menelusuri Nagari (Lolita Menari), jalan kaki tingkat nasional, Minggu (7/5). Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata agro di nagari atau di pedesaan.
    Hal ini dikatakan Ketua Pelaksana, Jon Kenedi Martin, Senin (1/5) di Padang Sago. Dia menjelaskan, semua peserta Lolita Menari dengan berjalan kaki akan melewati Nagari Koto Dalam, Batukalang serta Nagari Koto Baru. Semua nagari itu berada dalam Kecamatan Padang Sago.
    "Kegiatan Lolita Menari ini telah di lounching oleh Wakil Bupati Padang Pariaman pada tanggal 12 Oktober 2016 yang lalu, dan pelaksanaan lombanya Minggu depan," kata dia.
    Katanya, kegiatan lomba ini akan dibagi tiga tingkatan. Pertama tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan berjalan kaki sepanjang lima kilometer, sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat akan berjalan kaki sekitar 10 kilometer. Dan untuk peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dengan jarak tempuh 17 kilometer. Untuk mahasiswa dan umum juga akan berjalan sepanjang 17 kilometer.
    "Untuk semua rute pada tingkatan telah ditentukan oleh panitia, dan akan diberitahu pada saat star. Star dimulai di lapangan Sepakbola Pilito, Nagari Koto Baru dan finisnya juga di lapangan bolakaki itu. Untuk penilaian lomba dilakukan oleh juri yang berada pada pos-pos yang telah ditentukan panitia, dan setiap juri akan mengiringi peserta saat lomba dari pos menuju pos berikutnya," ungkap Jon Kenedi Martin.
    Untuk para pemenang, ujarnya, panitia menyediakan hadiah sekitar Rp31 juta untuk semua tingkatan. "Undangan peserta dari SD, SMP, SMA, mahasiswa dan umum telah di sebarkan di seluruh Sumatera Barat. Bagi yang belum mendapatkan undangan dan anggap berita ini sebagai undangan resmi, dan pendaftaran bisa datang langsung ke Kantor Camat Padang Sago, Camat VII Koto Sungai Sariak, dan Camat Patamuan," ulasnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar