Rabu, 26 April 2017

Warga GEMPAR Cukup Memberikan Kontribusi Terhadap Tanjung Pinang

Warga GEMPAR Cukup Memberikan Kontribusi Terhadap Tanjung Pinang

Tanjung Pinang--Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur hadiri Pelantikan Generasi Muda Pariaman (GEMPAR) Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau periode 2017-2020 di Aula Asrama Haji setempat, Sabtu lalu.
    Kepengurusan GEMPAR periode 2017-2020 ini diharapkan dapat menjadi pemersatu dari masyarakat Pariaman yang ada di Kota Tanjung Pinang, bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan pembangunan dan kemakmuran masyarakat Pariaman itu sendiri.
    Bersamaan dengan pelantikan GEMPAR tersebut, Pemkab Padang Pariaman memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Nudin Basirun atas dasar bentuk perhatian dan kepedulian yang beliau berikan kepada warga Kepri yang berasal dari daerah Paiaman. Nurdin Basirun juga dikenal dekat dan menyatu dengan masyarakat Piaman, baik yang berada di Tanjung Pinang, Batam, Karimun, Lingga, dan Natuna.
    Ia juga sering mengikuti acara badantam tradisi pesta orang Piaman, jadi sudah sewajarnya penghargaan disematkan kepadanya. "Kami menobatkan Bapak Nurdin Basirun sebagai niniak mamak orang Piaman," ucap Wabup Suhatri Bur.
    Begitu juga penghargaan diberikan kepada Walikota Tanjung Pinang dan Wakilnya sebagai kepala daerah peduli dan mengayomi warga Tanjung Pinang yang berasal dari Piaman. "Pak Lis, sang walikota dikenal dekat dengan warganya tanpa pilih kasih," tambah Suhatri Bur.
    Suhatri Bur juga memberikan penghargaan kepada Ketua GEMPAR Tanjung Pinang, Syaiful. Ia menilai sosok Syaiful merupakan pemuda yang aktif menjalankan roda organisasi yang menaungi masyarakat Padang Pariaman. Atas dedikasinya itu, Pemkab Padang Pariaman memberikan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Bupati Ali Mukhni.
    Disamping itu, Suhatri Bur juga bercerita tentang pesatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. Beberapa perguruan tinggi terkenal akan segera pindah ke Kayutanam. Serta pembangunan infrastruktur seperti jembatan dan jalan sudah merata.
    Syaiful, Ketua GEMPAR Tanjung Pinang menyampaikan, bahwa GEMPAR merupakan organisasi kepemudan yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Nerdiri sejak tahun 1963, selalu setia dan berbaur dengan masyarakat Kota Tanjung Pinang. Selain itu GEMPAR juga telah menyatakan siap berbuat yang terbaik untuk daerah ini.
    Walikota Tanjung Pinang, H. Lisdarmansyah menyampaikan, keberadaan warga Piaman cukup memberikan sumbangsih, terutama dalam bidang perdagangan. Warga Piaman sangat menunjang perekonomian kota ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar