Selasa, 18 April 2017

Tujuh Lokal SMP N 1 Lubuk Alung Masih Bangunan Lama

Tujuh Lokal SMP N 1 Lubuk Alung Masih Bangunan Lama

Lubuk Alung--Tujuh lokal di SMP N 1 Kecamatan Lubuk Alung masih berstatus bangunan lama. Kini, kondisinya mulai usang. Sebagian plafonnya bocor, sehingga saat musim hujan tiba dengan mudahnya air menetes dalam lokal demikian.
    Kepala SMP N 1 Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Hj. Yarlis Mairoza kepada Singgalang menyebutkan, bahwa sekolah yang dia pimpin sejak beberapa bulan lalu itu butuh penggantian bangunan tersebut. "Lokal yang tujuh itu masih peninggalan lama, yang sebenarnya tak layak lagi digunakan saat ini," ungkap Yarlis Mairoza yang di dampingi Khairil Anwar, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman.
    Di samping itu, kata Yarlis, SMP ini juga butuh pagar demi untuk kenyamanan anak-anak belajar. "Kini, bagian belakang sekolah itu masih dipagar dengan seng, sebagai antisipasi sementara dalam mengamankan anak-anak yang lumayan banyak belajar di sini," ujarnya.
    Seiring dengan itu, kata Yarlis, sebagian mobiler di sekolah ini juga butuh penukaran dengan yang bagus, karena sudah banyak yang punah dan rusak lantaran telah lama dipakai. "Prestasi sekolah yang bagus seharusnya juga ditunjang dengan sarana yang rancak pula," ungkapnya.
    Sebagai sekolah pertama hadir di Lubuk Alung, tambah Yarlis, sekolah ini telah banyak melahirkan alumni yang saat ini berkiprah diberbagai profesi. Pihaknya berharap, pemerintah dan alumni bisa memberikan kontribusinya terhadap kelangsungan belajar mengajar di sekolah ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar