Senin, 10 April 2017

Padang Pariaman Dukung Program Kependudukan Keluarga Berencara

Padang Pariaman Dukung Program Kependudukan Keluarga Berencara

Padang Pariaman--Untuk menyonsong kesiapan Era Bonus Demograpi Kependudukan tahun 2030, yang tahun ini dihadapkan pada ancaman dan kekawatiran pada tingkat usia pelajar dan mahasiswa, maka Pemda Padang Pariaman mendukung program kependudukan keluarga berencara dan pembangunan keluarga kecil bahagian sejaktera yang telah digagas oleh BKKBN Pusat, Perwakilan BKKBN Sumatera Barat.
    Hal ini dibuktikan dengan adanya inovasi program kependudukan dan KB, serta pembangunan keluarga sejahtera di Padang Pariaman. Antara lain untuk mewujudkan ini telah dibentuk (OPD baru), Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dengan type A dan pemberian honor bagi 1029 orang kader PPKBD dengan total Rp720 juta dari dana APDD. Pembentukan 17 kampung KB percontohan, pelayanan KB Vasektomi pria, berkerjasama dengan Kodim 0308 Pariaman dan lainnya.
    Bupati Padang Pariaman, H. Ali Muhni menyampaikan hal itu pada peringatan hari puncak bulan kreatifitas lini lapangan penyuluh KB se Provinsi Sumatera Barat, di Aula IKK Patit Malintang, Sabtu lalu.
    Katanya, Pemkab Padang Pariaman menyambut baik pertemuan yang sangat penting ini, dimana BKKBN telah mempercayakan kepada daerah ini sebagai tuan rumah. "Sebagai salah satu upaya dalam menyonsong Era Bonus Demograpi Kependudukan kita
sedang giat-giatnya melalui kerjasama dengan berbagai pihak, dalam hal pengembangan pusat perguruan tinggi Kabupaten Padang Pariaman di Tarok, Kecamatan 2x 11 Kayutanam, yang insya Allah akan direalisasikan pada tahun ini," kata dia.
    Menurutnya, sebagai bukti keseriusan daerah dalam melaksanakan amanat UU No. 52 tahun 2009 dibuktikan melalui bermacam-macam penghargaan pemerintah RI yang telah diterima oleh Pemkab Padang Pariaman. Antara lain; Manggala Karya Kencana KB tahun 2006 terhadap (Alm) H. Muslim Kasim, mantan Bupati Padang Pariaman. Manggala Karya Kencana KB tahun 2012 di NTB Lombok. Satya Wira Karya Kencana KB tahun 2014. Manggala Karya Kencana KB tahun 2014.
    "Dan tahun 2016 yang lalu juga mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana KB di Provinsi NTT. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan segenap pihak dan stakeholder terkait, dan juga dukungan BKKBN Sumatera Barat," ungkap. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar