Minggu, 23 April 2017

Perlu Standarisasi Layak Saji Makanan Ringan di Sekolah

Perlu Standarisasi Layak Saji Makanan Ringan di Sekolah

Lubuk Alung--Anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat, H. Darmon minta ketegasan BPOM, Dinas Kesehatan terkait soal jajan anak-anak di lingkungan sekolah, yang tak punya standarisasi layak saji, yang banyak merugikan anak-anak.
    "Terlalu banyak korban soal jajan ini di sekolah-sekolah. Tentu pihak terkait tersebut perlu turun, sidak dan akhirnya harus ditertibkan dengan baik, agar korban tidak bertambah banyak," kata Darmon yang politikus PAN Sumbar ini di Lubuk Alung, kemarin siang.
    Menurutnya, para pedagang yang datang dan pergi ke sekolah tentu tak bisa kita cegah. Yang jelas, hasil dagangannya perlu ada standarisasi yang dikeluarkan BPOM dan Dinas Kesehatan.
    Sekarang, katanya, soal kesehatan makanan ringan ini sangat rentan dan krusial. Jajanannya bermacam-macam, dan semuanya jadi kesenangan anak-anak, tetapi tak terjamin soal kesehatannya. "Saya sudah sampaikan dalam rapat dengan mitra kerja di Komisi V DPRD Sumbar beberapa waktu lalu, yang didalamnya termasuk Dinas Kesehatan," ungkapnya.
    Darmon melihat, anak-anak yang sekarang jadi pelajar di sekolah-sekolah merupakan masa depan dari segala arah. Baik di tengah masyarakat maupun di lingkungan keluarganya. Jangan sampai masa depan pendidikannya terganggu lantaran salah kosumsi makanan yang tak layak saji.
    Kepada para pelajar dan santri, Darmon mengingatkan agar tidak melakukan sembarangan jajan di sekolah dan surau saat mengaji. Perhatikan dampak kesehatannya. Sebab, ini penting untuk mempertahan kesehatan tubuh dalam hidup ini. (501)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar