Selasa, 18 April 2017

Sambut Porprov 2018 Perbasi Cup 2017 Antar Pelajar SMA Digelar di Padang Pariaman

Sambut Porprov 2018
Perbasi Cup 2017 Antar Pelajar SMA Digelar di Padang Pariaman

Lubuk Alung--Pengurus Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padang Pariaman gelar iven turnamen antar SMA dalam daerah itu. Perbasi Cup 2017, itu judulnya, merupakan ajang memperkuat tim untuk menghadapi Porprov tahun depan yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman sendiri.
    Ketua Pengcab Perbasi Padang Pariaman, H. Darmon bersama Sekretaris-nya, Hilman H menjelaskan, bahwa ajang yang akan dilakukan awal bulan depan itu merupakan momen pertama sejak kepengurusan Perbasi daerah ini disahkan oleh Pengrov Perbasi Sumatera Barat belum lama ini.
    "Insya Allah, lapangan basket SMA Lubuk Alung jadi tempat pelaksanaan pertandingan antar SMA tersebut," kata Darmon yang anggota Komisi V DPRD Sumbar itu.
    Menurut Darmon, iven basket memang jarang dilakukan selama ini, bila dibandingkan dengan olahraga lainnya. Untuk ini, dia ingin basket bisa mendunia di daerah itu. Paling tidak, ketika momen Porprov nanti Padang Pariaman tidak kecolongan di cabang olahraga yang satu ini, seperti yang dialami tahun lalu dalam Porprov Sumbar di Padang.
    Darmon menyampaikan, bahwa hajatan yang telah ditetapkannya bersama seluruh pengurus Pengcab Perbasi Padang Pariaman itu telah di konsolidasikannya ke seluruh SMA dan sekolah sederajat dengan SMA. Apalagi pada sekolah SMA yang menonjol basketnya, langsung menyatakan kesiapan untuk ikut tanding.
    "Secara formalnya, kita tengah mengirim surat undangan ke seluruh sekolah terkait, dan minta mengutus tim basketnya dalam momen demikian," ungkap Darmon. Bersama pengurus Perbasi lainnya, Darmon ingin memberikan yang terbaik buat daerahnya dalam cabang basket tersebut. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar