Rabu, 26 April 2017

erkait Bantuan Gempa 2007 Camat Batang Anai, Syofrion Segera Meninjau Kelapangan

-Terkait Bantuan Gempa 2007
Camat Batang Anai, Syofrion Segera Meninjau Kelapangan

Ketaping--Camat Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Syofrion berjanji untuk turun langsung kelapangan, sekaitan adanya masyarakat kecamatan yang dia pimpin belum menerima bantuan gempa 2007 di Kenagarian Ketaping.
    Menurut dia, soal bantuan gempa sudah ada aturan dan mekanismenya, yang dimulai dari korong hingga ketingkat Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Padang Pariaman. Data yang terhimpun itulah yang dinaikan ke pusat, dan selanjutnya diturunkan bantuan.
    "Kalau soal bantuan yang 2009, itu memang banyak masyarakat Batang Anai yang belum mendapatkan sama sekali. Dan itupun akan masuk dalam tahap III, yang telah dinaikan datanya. Tinggal menunggu momennya saja lagi," kata Syofrion pada Singgalang, Sabtu (23/4) lalu.
    Sementara, Walinagari Ketaping, Yulisman ketika dihubungi Minggu (24/4) tidak tahu banyak soal bantuan gempa yang 2007. "Sebagai contoh di Korong Talao Mundam, dari 96 KK korban 2007 yang dinaikan, itu hanya 14 KK yang dapat bantuan. Untuk itu, Abu Zanar warga Olo Bangau yang merasa belum mendapatkan bantuan 2007, agaknya sudah tergilas, dan memang tidak bisa mendapatkan bantuan lagi," katanya.
    Katanya lagi, dalam masalah bantuan gempa 2009 tahap III ini, untuk Kenagarian Ketaping belum dibentuk tim fasilitatornya. Dan masih banyak masyarakat Ketaping yang juga belum dapat bantuan itu.
    "Kita berharap, masyarakat yang belum dapat bantuan itu agar bisa menahan diri. Semuanya akan terakomodir dengan baik dan benar. Semua data korban demikian telah dihimpun, berdasarkan pendataan yang dilakukan pihak berkepentingan dulunya. Tinggal lagi menunggu turunnya bantuan dari pemerintah," ungkapnya. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar