Sabtu, 01 April 2017

Peringati 14 Hari Wafatnya Hasyim Muzadi Ribuan Santri Pesantren Nurul Yaqin Gelar Zikir Bersama

Peringati 14 Hari Wafatnya Hasyim Muzadi
Ribuan Santri Pesantren Nurul Yaqin Gelar Zikir Bersama

Enam Lingkung--Sekitar 1.500 orang santri dan majelis guru Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padang Pariaman menggelar zikir, tahlilan bersama dan tablig akbar memperingati 14 hari wafatnya KH. Hasyim Muzadi, Kamis malam lalu di halaman Rusunawa pondok pesantren setempat.
    Selain santri dari Pesantren Nurul Yaqin, zikir juga dihadiri majelis guru, serta santri dari cabang-cabang Nurul Yaqin, seperti dari Pesantren Istiqamah Nurul Yaqin Lubuk ALung, Nurul Yaqin Gadur, Nurul Yaqin Al-Hikmah Sungai Bais, Nurul Yaqin Aswaja, Nurul Yaqin Salahuddin dan Nurul Yaqin Sadaniah.
    Menurut Kepala Sekretariat Pesantren Nurul Yaqin, Imalatunil Khaira, keluarga besar Pesantren Nurul Yaqin turut berduka cita atas wafatnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Hasyim Muzadi. Karena beliau pernah mengunjungi pesantren ini pada pertengahan Januari 2015 lalu.
    "Saat mengunjungi Pesantren Nurul Yaqin, beliau memberikan pencerahan yang amat berkesan bagi kami," kata dia. Selain itu, katanya, melihat sosok dan pemikiran beliau, pimpinan Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan menganugerahkan gelar kehormatan, yakni Tuanku Imam Nahdhiyin. Pemberian gelar kehormatan ini merupakan yang pertama dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin,” kata Imalatul Khaira menambahkan.
    Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Nurul Yaqin, Asraful Anam Tuanku Bagindo Batuah menambahkan, alasan mengadakan kegiatan ini juga melihat perjuangan dakwah yang dilakukan oleh KH. Hasyim Muzadi. Dakwahnya berlandasan ahlussunnah waljamaah, yang sama dengan dengan perjuangan yang dilakukan oleh pesantren ini. Beliau tokoh yang mumpuni dalam berdakwah baik berskala nasional maupun internasional. (501)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar