Rabu, 27 Maret 2019

Wujudkan Terus Masyarakat Taat Beragama

Patamuan--Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Kasmir beserta jajarannya menyambut kedatangan Kepala Kankemenag, Dr. Helmi dalam rangka kegiatan pembinaan, Selasa (26/3) lalu. Turut hadir Penyuluh Agama, Babinsa Kamtibmas, Camat, Walinagari dan walikorong Se-Kecamatan Patamuan, Ketua IGM, Ketua BP4 dan berbagai organisasi masyarakat Se-Kecamatan Patamuan.
“Yang namanya rotan tetaplah rotan, tidak akan berganti menjadi talu. Yang namanya intan tetaplah intan, di mana saja akan tetap berkilau," inilah ungkapan pembuka pada sambutan dan apresiasi disampaikan Kepala Kankemenag Helmi yang berlangsung di Balai Nikah KUA Kecamatan Patamuan sebagai penyemangat kepada Kepala KUA yang baru bertugas di kecamatan itu.
Helmi menyampaikan, pantun di atas merupakan sebuah gambaran bahwa Kasmir selaku mantan Kepala KUA Kecamatan Enam Lingkung telah berhasil menyandang predikat KUA teladan bahkan sudah sampai ke tingkat nasional. "Dimutasinya Kasmir ke KUA Kecamatan Patamuan tentu membawa harapan baru bagi masyarakat Patamuan untuk lebih terwujudnya pelayanan yang lebih berkualitas lewat program unggulannya; Layang Padu (Pelayanan Terpadu Menjemput Masyarakat, dan Panter (Pelayan Terintegrasi, sehingga sekali menikah mendapat segudang pelayanan," ujar Helmi.
Dia juga menegaskan, perlunya memelihara dan meningkatkan disiplin kerja, kekompakan dan loyalitas kepada organisasi serta mampu membangun kerjasama yang harmonis dengan instansi lintas sektoral.
Menurutnya, banyak program yang telah terlaksana, seperti Magrib dan Isya berjamaah di setiap masjid dan surau bahkan sampai pada tingkat nagari dan korong. MTQ yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat masjid/surau, nagari, kecamatan bahkan sampai pada tingkat kabupaten. "Semoga kegiatan ini mendorong lahir dan terbinanya masyarakat ke arah yang lebih agamais. Program-program ini bisa lebih diperkuat lagi di KUA Patamuan lewat kepemimpinan Kasmir. Hal ini sesuai dengan visi Kementerian Agama; terwujudnya masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir dan bathin," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar