Minggu, 17 Maret 2019

Kadis SP3A Padang Pariaman Ikuti Diklatpim II

Parit Malintang--Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Padang Pariaman Hendra Aswara mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (Diklatpim II) Tahun 2019. Diklat bagi pejabat eselon dua itu berlangsung selama empat bulan dengan sistim on/off kampus dari tanggal 14 Maret sampai dengan 5 Juli 2019 di Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN di Lembaga Administrasi Negara RI, Jakarta.
"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang mempercayakan untuk mengikuti diklat struktural ini. Mohon doanya supaya lancar dan bermanfaat bagi masyarakat ke depan," kata Hendra ketika dihubungi.
Untuk sementara waktu, kata Hendra, DSP3A dijalankan oleh Sekretaris Dinas Amril yang merangkap sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas. "Pelayanan pada DSP3A tetap seperti biasa, karena Bapak Bupati sudah menunjuk Sekretaris sebagai Plh Kadis. Jadi aktifitas kegiatan dan program tetap berjalan normal," kata mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Padang Pariaman itu.
Kadis termuda ini akan merancang proyek perubahan untuk strategi pengentasan kemiskinan melalui integrasi data terpadu keluarga miskin yang melibatkan lintas sektoral seperti Dinas dukcapil, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Bappeda dan Pilar-pilar sosial. "Kita ingin data keluarga miskin yang valid dan diverifikasi sehingga bantuan tepat sasaran dan angka kemiskinan dapat ditekan," ujar alumni STPDN angkatan XI Itu.
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengakui telah menugaskan Kepala DSP3A Hendra Aswara untuk mengikuti Diklatpim II. Tujuannya agar meningjatkan kemampuan, keahlian dan inovasi dalam menjalankan tugas sebagai pejabat eselon II yang profesional. "Kita Ingin ASN Padangpariaman sebagai pembaharu dan agen perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Saya lihat Kadis DSP3A punya potensi dan sebagai reward atas prestasi dan penghargaan yang diraihnya tahun lalu," ujar alumni Harvard Keneddy School di Amerika Serikat itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar