Sabtu, 22 Februari 2020

Panwaslu Nagari Terbentuk, Bawaslu Tutup Pendaftaran

Lubuk Alung--Pendaftran Calon Pengawas Pemilu Nagari di Kabupaten Padang Pariaman resmi ditutup, 22 Februari 2020 pada pukul 23.59 Wib. "Karena sudah memenuhi kuota, maka tidak ada lagi masa perpanjangan pendaftan Panwaslu Nagari, pada 103 nagari," kata Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq, Minggu (23/2), di Lubuk Alung.
Menurut Anton, berdasarkan hasil rekapitulasi Bawaslu Padang Pariaman sampai penutupan tanggal 22 Februari 2020, dari 17 kecamatan jumlah pendaftar mencapai 361 peserta yang terdiri dari 201 orang laki-laki serta 160 perempuan.
"Cukup luar biasa partisipasi masyarakat untuk bergabung menjadi Pengawas pemilu. Ini tidak terlepas berkat kerja keras jajaran Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kawan Panwascam pada 17 kecamatan," ucap Anton.
Dijelaskanya, sesuai petunjuk teknis Bawaslu RI nomor 0215 karena tiap Kelurahan/Desa/Nagari telah memenuhi kuota, maka 17 Panwaslu Kecamatan tidak lagi akan memperpanjang masa pendaftaran," ulas Anton
Ketua Bawaslu Padang Pariaman yang juga Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Anton Ishaq mengatakan, tugas utama dari Pengawas Kelurahan/Desa/Nagari adalah mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Kelurahan/Desa/Nagari.
Di antaranya, pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, pelaksanaan kampanye, perlengkapan pemilihan dan pendistribusiannya, pelaksanaan pemungutan suara dan proses penghitungan suara di setiap TPS.
Kemudian  pengumuman hasil penghitungan suara di setiap TPS, pengumuman hasil penghitungan suara dari TPS serta tahapan-tahapan yang telah di tetapkan oleh Bawaslu RI.
Panwaslu Kelurahan/Desa/Nagari terpilih sebanyak 103 nagari usai dilantik nantinya akan di-Bimtek agar dapat melaksanakan tugas tugasnya di lapangan dalam mengawasi pemilihan kepala daerah. (501)

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus