Rabu, 23 Maret 2016

95 Pengawas TPS Kecamatan Lubuk Alung Dilantik

95 Pengawas TPS Kecamatan Lubuk Alung Dilantik

Lubuk Alung--Sebanyak 95 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kecamatan Lubuk Alung, Senin kemarin dilantik oleh Ketua Panwascam setempat, Ilhamsyah. Pengawas sebanyak itu, sesuai pula dengan banyaknya TPS di kecamatan yang terkenal dengan panasnya itu, yang mencapai 95 unit.
    Mereka yang dilantik tersebut disaksikan Camat Lubuk Alung, Suhardi bersama unsur Muspika, Komisiorner Panwaslu Padang Pariaman, Betri Murdiana, dan seluruh anggota Panwascam.
    Menurut Ilhamsyah, pelantikan yang dilakukan saat ini berbarengan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek), sesuai petunjuk yang diberikan Panwaslu Padang Pariaman dalam mengawasi jalannya Pilkada serentak di kecamatan ini.
    Betri Murdiana, Komisioner Panwaslu Padang Pariaman menekankan pentingnya personil Pengawas TPS memahami tugas dan fungsinya, yang diatur dalam undang-undang. "Yang tidak kalah penting dari itu, semua Pengawas harus benar-benar netral, tidak terlibat dalam partai politik atau jadi tim sukses pasangan calon kepala daerah," tegasnya.
    "Kehadiran Pengawas TPS harus pula mampu meminimalisir tingkat kecurangan atau pelanggaran Pilkada," pinta dia.
    Usai pelantikan, seluruh Pengawas yang pada 9 Desember akan mengawasi jalannya Pilkada di seluruh TPS yang tersebar di lima nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Alung, langsung mengikuti Bimtek, yang materinya disampaikan Betri Murdiana, Ilhamsyah dan Yardi dari Panwasca setempat. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar