Sabtu, 05 Oktober 2019

GP3M Diharpkan Dapat Membentuk Perempuan Mandiri

Parit Malintang--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni membuka acara sarasehan Gerakan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) dan gebyar pendidikan anak usia dini, di IKK Parit Malintang, Kamis (3/10) lalu.
Kegiatan yang memilih tema 'Melalui Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri Kita Bebaskan Perempuan Padang Pariaman dari Kemarginalan' ini, dihadiri langsung Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman, Rena Ali Mukhni, Kepala Dinas Pendidikan, Rahmang, perwakilan Direktur Kesetaraan dan Keaksaraan RI, Ketua GOW Yusrita, Ketua Dharmawanita Elly Markus, Pengawas TK, Kepala SPNF, Pengelola PKMB, dan Kepala OPD.
Bupati Ali Mukhni memberikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut. "Saya berterima kasih kepada panita karena telah mengangkat acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Serta dengan kegiatan GP3M ini dapat membentuk perempuan-perempuan mandiri yang dapat menghasilkan produk-produk dalam negeri yang berkualitas," katanya.
Ali Mukhni juga menyatakan rasa bangganya dengan anak-anak PAUD yang sudah bisa menghafal ayat-ayat pendek dalam Al-Quran. Orang nomor satu di Padang Pariaman itu berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu perempuan-perempuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan yang dapat digunakan dalam peningkatan perekonomian.
Senada dengan itu, Yulisni selaku Pelaksana PKHP mengajak untuk berbelanja pada stand PKBM, seperti kue kering, keterampilan tata rias, keterampilan tas rajut, bunga dari bahan akrilik dan cendera mata lainnya yang langsung diproduksi oleh lembaga PKBM Raudatul Ulum, PKBM Sahabat, PKBM Delima Bandara, PKBM Mandali Ajung, PKBM Titian Amanah.
Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Mars Kesetaraan dari PKBM Nurul Yakin, Mars GTK PAUD dan Dikmas, tari piring dari PKBM, dan stand-stand PKHP. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar