Senin, 24 Oktober 2016

Cuaca Semakin tak Menentu, Masyarakat Diminta Waspada

Cuaca Semakin tak Menentu, Masyarakat Diminta Waspada

Padang Pariaman--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengingatkan warganya agar mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda wilayah itu akhir-akhir ini. Diperkirakan kondisi cuaca tidak bersahabat, dan berpotensi hujan lebat yang disertai petir, angin kencang selama Oktober ini. Karena itu ia menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana yang akan ditimbulkan, seperti banjir, longsor, pohon tumbang, jalan licin dan banjir bandang.
    "Kita monitor melalui BMKG, cuaca ekstrim masih terjadi di Padang Pariaman selama bulan ini. Jadi diminta masyarakat selalu siaga bencana," kata Bupati Ali Mukhni usai meninjau pembangunan Masjid Raya di Parit Malintang, Senin (24/10).
    Bagi warga yang tinggal di tepi tebing atau bukit, Ali Mukhni mengimbau agar segera mengevakuasi tempat yang lebih aman jika hujan lebat dalam waktu yang cukup lama. Karena dikhawatirkan akan terjadi longsor yang tidak diduga-duga, sehingga menimbulkan korban jiwa.
    "Segera saja mengungsi ke tempat yang aman, kalau hujannya lebat. Jangan ditunda-tunda karena bencana bisa datang kapan saja," ujar dia yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.
    Orang nomor satu di Padang Pariaman dan PAN Sumatera Barat itu juga meminta segenap jajaran BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP dan Damkar untuk meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan, serta selalu siap siaga.
    "Pemerintah selalu hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika terjadinya bencana," ungkap peraih Ksatria Bhakti Husada dari Presiden RI itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar